Kembali

Setelah lama ndak postang-posting di blog ini sedikit ada uneg-uneg yang ingin disampaikan, yang pasti untuk selalu jaga kesehatan buat semuanya….

Hampir 3 Bulan terkapar ndak bisa apa2 hanya terbaring,benar kata orang2 yang selalu bilang Sehat itu mahal.

Kebiasaan gaya hidup yang memang kalau mengikuti keinginan terus ndak ada habisnya LEBIH MEMBELA LIDAH DARI PADA BADAN dari Pola makan, pola kebiasaan semua harus dirubah, sebelumnya kebiasaan yang saya alami adalah seringnya ngopi sehari bisa 4 kali dan makan sering telat, seringnya begadang juga. Alhasil ngalami drop 3 Bulan.

Sampe ke Klinik ada 7 kali bolak-balik dan Konsultasi ke Spesialis Penyakit Dalam di RSCM.
Hasil Konsul Gerd, yg sering berhubungan dengan pola makan dan pikiran saat stress dimana ketika pikiran menyebabkan sakit fisik . Sakit ini berbagai macam rasa hampir kesmua tubuh dirasakan dari tangan, kaki, kepala dan dada kiri.

Buat teman2 yang keseringan ngopi kiranya untuk dikurangi secukupnya saja, kafein kalau kebanyakan nggak bagus buat tubuh dan makanan jangan keseringan yg instan.

Pola yang sebelumnya dan sekarang memang seudah saya rubah, kadang ada rasa ingin merasakan makanan dan minuman seperti dulu tapi saya sadar nggak bagus nanti kalau sudah tua.

1. Saya sudah mengurangi ngopi(Sebelumnya 4 kali sehari) skrg malah sering AP (Air Putih)
2. Jadi sering Sarapan Pagi harus ada sayur bayam (Biasanya pagi cuma gorengan sama kopi)
3. Makan jadi sering yg biasanya cuma makan 2 kali sehari (intinya makan malam usahakan sebelum tidur 3 jam misal jam 9 malem tidur jadi makanya jam 6-7)
4. Begadang juga sudah berkurang (dulu sebelumnya sering tidur diatas jam 2 bangun jam 6 )
5. Minuman bersoda juga sering sebelumnya (Sekarang sudah kapok)

Ini sakit sebenernya mengingatkan kalau makan masih muda apa aja dimakan tapi efeknya dimasa tua, jadi untuk selalu menjaga asupan , pola makan, olahraga rutin jangan malas, sama stress juga kadang memperburuk fisik.

Mudik 2017

Mudik masih dalam keadaan sempoyongan itu hanya pikiran dan kecemasaan yg berlebihan kalau kata dokter, dimana mudik tahun ini semua bisa saya rasakan sepoerti tahun sebelumnya dengan tradisi bertemu keluarga, Solo jadi tujuan utama pulang kampung sebelum ke Wonosobo (Gak jadi), sudah hampir 3 tahun belakangan ini mudik selalu naik Kereta Api, terbilang cukup asik dalam perjalanan dan tidak lama sama tidak terlalu cepat , perjalanan asik itu harus dinikmati selama 8 jam πŸ˜€ Perjalanan di mulai dari Stasiun Gambir tujuan Solo Balapan, Kereta yang tiap tahun makin kece makin memanjakan penumpang agar tidak bosan dalam perjalanan, dari segi interior yang makin yahud

Sampai di Solo Balapan gak lupa yaaa, makin hari makin dipercantik bikin kangen terus bawaanya πŸ˜€

Selamat lebaran mohon maaf lahir bathin mumpung masih suasana halal bihalal πŸ™‚

Advertisements

About errick

|| Penikmat Kuliner || Penikmat Kopi || Separuh Blogger || AC Milan ||
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s