Main-Main ke Tempat Airmin di HUT TNI AU Lanud Halim

Sabtu 9 April 2016

IMG_20160409_102020

Lapangan Upacara LANUD Halim

Sabtu yang panasnya lumayan siang itu, dan kebetulan saya pas hari itu sedang berada di daerah Komplek KPAD Bulak Rantai, Jakarta Timur. Kebetulan gak jauh ya kalau dari Cililitan kalau dari saudara sebenernya AD beda sih TNI AU yang saya kunjungi siang itu, tak lepas dari cuitan Twitter @_TNIAU yang update dan selalu terhibur setiap baca mentionya, yang saya kira Airmin (Admin) nama pena yang biasa disebut bakalan keras dan tegas setiap balas mention, dan pilih2 gitu.

Upacara di mulai jam 8 pagi , dipimpin oleh inspektur upacara Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Agus Supriyatna dan masih banyak lagi tamu undangan yang hadir di acara ini, begitu juga dengan antusias masyarakat sekitar yang ingin menyaksikan.

Dan masih banyak lagi rangkaian acara di HUT TNI AU yang ke 70 dengan tema “Dilandasi Moralitas, Integritas, Profesionalitas, dan Militansi, TNI Angkatan Udara Siap Mengamankan Wilayah Dirgantara Dalam Rangka Penegakan Kedaulatan dan Keutuhan NKRI” dan berbagai Aksi Akrobatik dari tim Jupiter TNI AU, Terjun Payung, Drum band dari Taruna sampai demo udara dari macam2 jenis pesawat tempur yang malang melintang di udara dan tidak kalah serunya juga aksi serangan udara yang tepat sasaran, untung jaraknya dibatasin , gimana nggak serem dari pesawat tempur langsung nembak ke bawah…. DUAORRR!!   *kemudian tiarap* 😀

 

 

IMG_20160409_100127

Atraksi drum band dari para taruna

 

 

IMG_20160409_103901

Pesawat Tempur Sukhoi SU-27 SKM (TS-2705)

 

 

IMG_20160409_103659

Pesawat Tempur Sukhoi SU-27 SKM (TS-2705)

 

IMG_20160409_103323

Nampak pesawat yang jadi bagian penyelamatan dari serangan udara dan penolongan saat ada penyandraan

IMG_20160409_094212

Pilot TNI AU saat menyaksikan Manuver Tim Jupiter Aerobatic (silau ya mas?) 😀

 

Selain aksi Pesawat Tempur , ada juga aksi dari Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara (Korpaskhasau) yang merupakan satuan tempur yang mempunyai kemampuan 3 Matra : Laut, Darat dan Udara yang pasti aksi dari pasukan ini lebih untuk mempertahankan pangkalan udara dari serangan musuh dan mempersiapkan pendaratan pesawat pembelaan negara

IMG_20160409_102658

  Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara

 

IMG_20160409_103058

Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara

 

 

IMG_20160409_102944

 

 

 

IMG_20160409_095131

Salah satu aksi Serangan Udara  tepat sasaran

 

IMG_20160409_101857

ya seangkatan lah yaaa tinggal pilih seragam yang mana yang paling cocok 😀

_20160409_122822

Jangan lupa selfie dimanapun tempatnya 🙂

 

IMG_20160409_104423

Skadron Udara 45, Halim Perdana Kusuma  setelah acara

Jadi bagian di HUT TNI AU yang ke 70 buat saya bisa jadi pembelajaran mental yang memang terlihat tidak ada apa2 kalau tiap hari kita dihadapkan dengan pekerjaan sehari2 di depan komputer saja, beda dengan situasi lapangan yang terik siang itu dan bagaimana cara mempertahankan dengan bekal kekuatan fisik dan taktik strategi untuk menghadapi lawan, penggemblengan mental memang bagus untuk melatih dan siap memasuki dunia kerja dimanapun yaaa….kita yang tak gampang dimanjakan dengan keadaan, dan terus melatih dan mencari tantangan baru untuk memaksimalkan hasil.

 

Advertisements

About errick

|| Penikmat Kuliner || Penikmat Kopi || Separuh Blogger || AC Milan ||
This entry was posted in Cerita Sekitar, Event. Bookmark the permalink.

10 Responses to Main-Main ke Tempat Airmin di HUT TNI AU Lanud Halim

  1. Gara says:

    Seru banget memang datang ke acara angkatan itu… soalnya setiap atraksinya selalu membuat saya terpukau. Jadi ingat dulu saya sekolah TK di kompleks angkatan udara dan setiap beberapa minggu sekali melihat atraksi terjun payung, kayaknya keren banget, apalagi yang lihat langsung atraksi pesawat tempurnya di sini ya Mas :hehe. Bagi saya tentara itu penting sekali bagi kehidupan berbangsa dan bernegara kita sebagai bagian dari sistem pertahanan nasional :)). Salut buat para tentara soalnya kehidupan mereka pasti keras banget, namun mereka bisa tetap enjoy :)).

    Liked by 1 person

  2. Waaaaahahah seruuu banget mas 😀 jadi inget waktu kecil aku suka liat pesawat-pesaawat tempur gitu lagi atraksi 😀 kalau denger suara pesawat tempur, aku langsung keluar rumah dan mencari sumber suara :p wkwkk

    sekarang, kayaaknyaa seru deh ya kalau main-main ke tempat diadakannya atraksi 😀 melihat dari dekat langsung 😀

    Like

  3. winnymarlina says:

    aku suka acara beginian Erik tp gimana daftarnya

    Like

  4. beberapa kali landing di halim tapi selalu malem, jadi ngak bisa leluasa liat pesawat2 tempur itu yg parkir disana

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s