Jangan Menghindar Dari Masalah

Buat sebagian orang memang berusaha menghindari masalah yang ada, karena apa yang dihadapinya membuat pusing kalau dipikir, tapi tak bisa begitu ….

Masalah yang ada setidaknya memberi cara berpikir untuk bisa menyelesaikan penuh tanggung jawab dan tidak mencari kesalahan lain yang malah menimbulkan masalah baru lagi…

Saya yang akhir2 ini memang banyak urusan kerjaan ditambah lagi pasangan yang memang maunya dimengertiin terus tiap hari dan baper boleh dibilang dan berujung ngambek bisa jadi tergantung mood katanya 😀

Komitmen yang tidak bergantung terus menerus, lihat posisi boleh dong, kalau saya lagi selo saya juga ngerti, saya lebih terkesan biasa dan tangan dingin tak berharap banyak, karena tanggung jawab seorang lelaki tak mudah buat seneng2 sesaat, belum mikir rumah dan lain2, saya pun sudah bosan dengan yang namanya jalin hubungan sebentar2 ribut dengan hal kecil, sudah bukan jamanya lagi bagi saya, saya lebih ke prioritas mana yang memang bisa mensuport dan bisa mempunyai tujuan yang sama membangun yang membuat pondasi untuk kuat ke depanya.

Bagi saya mudah kalau buat senang2 terus, tapi sudah bukan jamanya lagi, karena hal utama adalah keluarga, pekerjaan dan pasangan kalau di urutin, disatu sisi orang lebih mudah memberi komentar atas apa yang mereka tidak tahu apa yang sedang saya kerjakan dan jalan pikiran saya.

Saya tidak bisa dipaksa untuk harus ini, harus itu…. saya menjalani apa yang saja jalani selagi tidak merugikan orang lain, dan happy bagi saya dalam bentuk apapun itu tidak terikat yang menghantui!

Karena sejatinya kalau kita tidak goyah itu bagian dari kita tidak lemah dan punya ketegasan dan bisa mengambil keputusan yang ada!

Saya terkesan santai tidak suka berdebat panjang, tinggal mengingatkan saja kesalahan masing2, sama halnya di hp saya banyak Grup WA saya juga terkesan lebih milih Japri (jalur pribadi) entah kenapa lebih asik ngobrol seru dan nongkrong di nyata dari pada di dunia maya.

 

 

 

 

 

 

 

 

This entry was posted in Cara Pandang. Bookmark the permalink.

12 Responses to Jangan Menghindar Dari Masalah

  1. mysukmana says:

    Menyimak tentang kebaperan 🙂

    Like

  2. masalah kalo dihindari, dia akan dateng lagi dengan segerombolan bapak ibunya, tante, oom, kakek, nenek, tetangganya yang lebih besar 😉 Jadi dirimu sudah bener, selesaikan first thing first… Percaya ada Tuhan yang jauh lebih besar dari masalah yang dihadapi… Semangat!

    Like

  3. *manggut manggut setuju*
    Masalah bukan untuk di hindari, tapi untuk di hadapi. Tsaaah. Leh uga ini posting.

    Like

  4. willova says:

    Bukan menghindar sih kalo aku, hanya menenangkan diri aja sejenak. Setelah pikiran jernih barulah siap tempur hadapi kemelut masalah yang datang ea ea

    Liked by 1 person

Leave a Reply

