Pandangan Mengenai Situs Musik yang di Blokir

image

Menanggapi judul diatas,saya sebagai penikmat musik ini langkah yang tepat yang diambil oleh Kemkominfo, cara menghargai karya dalam bermusik para musisi, dulu sewaktu baru kenal internet memang ini situs banyak yang dicari dan menjadi alternatif bagi sebagian orang, karena masih susah mengakses internet pada waktu itu,  pasti pernah dong merasakan beli lagu di counter2 handphone  yang pada waktu itu, dihargai 3 lagu bisa 10.000 ribu rupiah ?

Dan kata kunci di Google pun paling populer dengan pencarian “Download musik free” situs -situs yang diataslah yang mudah kita jumpai dengan begitu ngeklik salah satu situs muncul banyaknya iklan yang ada dan ada pula tersisip virus begitu download sedang berjalan. Saya pun pernah merasakan pada waktu Itu, tapi sekrang saya sadar dan sudah ada dari strategi penjualan musik sekrang ini, memasuki digital era dan secara legal dari pencipta sudah dengan cara mereka memfasilitasi untuk para penikmat musik ada yang berbayar dan ada free bisa di unduh atas izin pencipta.

Dengan langkah yang diambil oleh Kemkominfo ini semoga kita semua sadar atas apa yang dulu pernah dilakukan dan tidak terulang lagi, dengan bermusik para musisi makin punya karya yang berkualitas dan penikmat musik pun patut mengapresiasi atas karya mereka dan menghargai dengan cara mendengarkan secara legal.Begitu juga dengan kemudahan berselancar di Internet sekarang ini,  lebih teliti untuk mendapatkan yang diinginkan dan tetap melalu prosedur yang ada.

Antara keinginan mendengarkan dan bagaimana cara menghargai sebuah karya, semoga langkah ini memang untuk saling mengingatkan dan tidak untuk membenarkan cara yang salah tetap ada!

Tulisan ini ditulis dalam kapasitas pendengar, bukan pakar dalam pengamat musik yaa 🙂

Advertisements

About errick

|| Penikmat Kuliner || Penikmat Kopi || Separuh Blogger || AC Milan ||
This entry was posted in Cara Pandang, Cerita Sekitar. Bookmark the permalink.

13 Responses to Pandangan Mengenai Situs Musik yang di Blokir

  1. Gara says:

    Iya, bagaimanapun pembajakan itu salah, kita mesti menghargai jerih payah pencipta musik dan penyanyi lagu itu. Tapi kesadaran di masyarakat masih rendah kali ya Mas makanya di-enforce dengan langkah seperti ini. Semoga industri musik nasional kita makin berjaya dan makin berkembang ya Mas :hehe.

    Liked by 2 people

    • errick says:

      Betul….
      memang gak gampang sih, keluhan banyak dari para musisi untuk melawan pembajakan, dan memang sebagai penikmat musik dikasih alternatif lain untuk bisa mendengarkan dan memberi apresiasi….

      Liked by 1 person

  2. Rani Asean says:

    Setuju mas, tindakan kemkominfo kali ini tegas dan realistis. Donwload lagu gratis gitu hanya memenuhi nafsu pribadi yang tidak bertanggung jawab. Sedangkan musisi yang susah payah menciptakan karya yang begitu hebat tidak mendapat royalti apa-apa.

    Saya sendiri pernah beberapa kali menggunakan fasilitas egois yang nomer 13, disini saya sadar saya gak akan lagi download gretongan lagu-lagu indonesia, tapi downloadnya dari situs musik luar negeri yg untungnya gak diblokir kemkominfo #TepokJidat

    *$%*#%^@*$%@$*!!

    Liked by 1 person

    • errick says:

      Kalau ngikutin kemauan apa2 mudah dicari di internet, langkah yang diambil Kemkominfo ini juga bagus sih, buat salingg ngingetin juga kan ya 😀

      tapi ada juga yang pake IP luar buat tetep bisa akses yang di blokik tapi tertentu tergantung ISP juga

      Like

  3. rizzaumami says:

    Setuju. Saatnya mengapresiasi dengan semestinya. Buat lagu tidak gampang.

    Liked by 1 person

  4. shiq4 says:

    Saya setuju. Di indonesia ini terlalu banyak yang tidak menghargai para pemusik. Bayangkan saja puluhan situs ilegal menyuguhkan banyak musik gratis-tis. Sebagai orang awam kan kadang-kadang kegoda juga untuk download he he he

    Liked by 1 person

    • errick says:

      Kebiasaan dulu yang sudah seharusnya di ubah dengan cara menghargai karya dari pencipta, sebagai penikmat paling tidak enlightened fans , fans yang tercerahkan dengan cara asik dan tetap bisa menimati secara legal, memang awal 2000an 3 lagu download aja ada harganya di jual2 di counter bisa sampe 15-20rb bukan dari kaset yaa, itu hasil download tinggal dikaliin aja deh, makin kesini juga ini lah para musisi mengambil tindakan atas hak mereka

      Like

  5. Ini langkah yang bagus banget dong ya 😀 untuk meminimalisir tindak pembajakan dan menghargai karya anak bangsa 😀 keren deh :))

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s