Meetup Startup di Co-Working Space Jakarta

Tak banyak waktu sebenarnya,  hal yang asik memang tak datang dengan rencana, namun kesempatan datang dari satu ucapan seorang teman dan berlanjut belajar sehari. Dimana kaki melangkah, disitu ada secercah harapan dengan berbagai pandangan dan ide yang menjadikan nyata dalam sebuah lingkungan

Membahas Startup gambaranya itu dari sebuah Sistem dalam sebuah Ekosistem, siapapun bisa membuat Sistem selama ada Input, ada Proses dan Output, berarti ada Sistem (Kurang lebih seperti itu gambaranya dari Grup Wa #YoungStartup .

Boleh dari ide itu muncul dan bagaimana ketika sebuah ide ada namun tak ada wadah yang tepat untuk disalurkan, tak perlu khawatir jika belum beruntung, tapi sesuatu yang baru menjadikan hal menarik dan membuat rasa ingin tahu lebih dari apa yang mereka berikan dalam diskusi.

Tak perlu banyak dan tak usah menggebu untuk “HARUS” namun melakukan adalah yang asik, kalau sudah terbiasa hal yang luar biasa bakal muncul dan menemukan dimana titik keberadaan seorang ketika telah menemukan dan dikembangkan menjadi yang enak2..

Belakangan ini saya memang mendapat banyak informasi dari teman2 Startup baik itu dari Digital Media dan dari berbagai pandangan yang sedang dirintis oleh teman saya, kalau kerja tanpa adanya inovasi memang sangat menjenuhkan, namun diluar pekerjaanlah yang menjadikan suatu pekerjaan dan tantanganlah membuat waktu bagaimana untuk bisa diatur, perjuangan itu pasti akan selalu ada, tantangan yang dirasakan pun begitu juga sungguh membuat suasana naik turun seperti ngerek bendera yang semangat di hari Senin upacara jadi Pembina setelah melewati hari Senin dan tiba weknd itu sudah lupa.

Ya begitulah kiranya, ngasih semangat diri sendiri aja dulu. Karena nyemangatin orang cukup dari iklan saja sudah banyak, paham ndak? dari Iklan hati tergerak untuk mendapatkanya, dengan banyak penawaran yang ada, begitu juga kita ingin memiliki tapi dengan pencapaian apa yang sudah ada ?

Awalnya dari sini, obrolan santai dari  Produser program Berita Pagi di salah satu stasiun Televisi Masa Kini  .

IMG_20151021_114038

Duduk menunggu sesi dimulai event #OpenData @tech4asia (SEATTI)

Transparansi Sektor Publik Melalui Data Terbuka

Event dari Sinar Project mitra Hivos yang ada di Malaysia, sebuah inisiatif berbasis teknologi yang menggunakan pendekatan Open Source untuk lebih terbuka, transparan dan akuntabel bertajuk “Transparansi Sektor Publik Melalui Data Terbuka” acara ini berlangsung di Hotel Grandhika di daerah Blok M.

IMG_20151021_170025

Mas Heru Tjatur ( ICT Watch) sedikit menjelaskan  Open Data

Karena menjelaskan dari awal panjang dan detail, jadi saya ambil intinya saja dari graphic recording di bawah ini, jelas dan lebih mudah dipahami dari apa yang sebenarnya dikerjakan  Sinar Project , Wiki DPR dan ,Portal Berita Cilisos   

CR1-fiUVAAAMoYR

#OpenData #OpenGovData Southeast Asia Technology and Transparency Initiative (SEATTI)

Mempelajari Strategi Mendapatkan Serta Memanfaatkan “Smart” Money Bagi Startup

Event  Daily Social yang bertajuk “Funding Your Startup #MDIMeetup” ini memberi kesempatan bagi siapapun yang baru mempunyai Ide Startup maupun Startup yang sedang dalam pengembangan dan bagaimana cara Mempelajari “Smart” Money dan Strategi Mendapatkan Serta Memanfaatkannya, Seiring berjalanya waktu dan meningkatnya tingkat kompetisi di Industri Digital saat ini, yang konon dana saja nggak cukup sebagai bekal Startup untuk melakukan penetrasi yang lebih dalam ke pasar, Event ini yang berlangsung pada hari Kamis, 22 Oktober 2015 di Co-Working Space Conclave   

Lebih di utamakan sebenarnya buat para Startup baik itu Founder maupun Newbie yang ingin mengetahui lebih dalam, bagaimana sistem bekerja dengan pendanaan ketika kita punya Ide yang memang butuh wadah tepatnya untuk terus berkembang dan inovasi.

conclave_coworking-space

Conclave Jl. Wijaya 1 No. 5C, Jakarta Selatan

IMG_20151022_135530

Sebab apa? dan permasalahanya dimana?

Dari Event ini sangat bermanfaat sekali dan kehadiran para Developer yang ada di Jakarta.

CR5-FVbUkAIb5hC

@DailySocial

Begitu juga dengan 3  pembicara Andrias Ekoyuono (Vp Business Development – Ideo Source) , Hanindia Narendrata (C0-Founder Telunjuk.com) dan Nico Widjaja (Director-Metra Digital Investama) yang membuat diskusi siang itu terarah dengan sistematis bekerja dan ketika sudah mendapat pendanaan dari Investor, setidaknya gambaran sudah ada didepan mata, apa yang sudah mereka alami adalah cara kita siap tidaknya mengambil keputusan, cari selera pasar yang pas dengan apa yang sedang dikembangkan, untuk mendatangkan Investor saja tak cukup dengan “Hai” *dikira ngehai cewek lewat kali* x)

Diskusi yang memberi keterbuakaan pandangan dan jalan bagaimana kita jangan hanya jadi penikmat saja, tapi kita jadi bagian pengembangan yang akan orang nikmatin ketika kita bisa mengembangkan dan menciptakan, begitu juga dengan saya kehadiran di event ini menjadi relasi yang memang anak2 muda sangat antusias ingin menciptakan peluang dan dengan basic yang dimiliki, menjadi inovasi dibagiannya walau tak mudah tapi ketika ada kemauan pasti bisa berjalan bersama dengan orang yang mempunyai minat yang sama dan muncul kecocokan antara pengembang dan investor untuk lebih giat menyusun strategi apa untuk bisa menjadi pasar yang benar

#Startuplokal Meetup V.58 “Building Strong Indonesia Digitalpreneur

Telkom mungkin buat teman2 sudah tahu yaaa sebelumnya, tapi ada juga yang belum tahu, sedang ada apa sih sebenarnya di Telkom saat ini?  kian santer dalam mengembangkan bisnis Digital, Telkom yang sekarang ini boleh dibilang salah satu Perusahan Telekomunikasi yang cukup besar di Indonesia. Jaman memang bergerak maju itu sudah pasti, tentu dari inovasi pun juga harus bervariasi bukan hanya di situ-situ saja, biar nggak mainstrem.

Telkom  yang belakangan ini yang saya lihat,  melirik pada pengembang Startup dengan kehadiran Program Indigo yang sedang berjalan saat ini. Indigo adalah salah satu wadah kesempatan pelaku Digital Kreatif atau Startup untuk merealisasikan Ide maupun mengembangkan produk yang sudah ada.

Di program Indigo ini juga ada 2 bagian  Indogo Incubator dan Indigo Accelerator bedanya ya nggak beda jauh sih sebenarnya, kalau Indigo Incubator lebih ke Startup yang masih Baru bisa baru dari ide maupun butuh pembelajaran yang lebih, begitu juga dengan Indigo Accelator yang menjadikan wadah yang boleh dikatakan sudah matang dalam Bisnis Digital dan Punya Produk yang sudah terlihat di Pasaran maupun sedang pendekatan pada Investor.

CQi8koSVEAA8iWp

Jakarta Digital Valley, Menara Multimedia Jl. Kebon Sirih No.10, Jakarta Pusat

Advertisements

About errick

|| Penikmat Kuliner || Penikmat Kopi || Separuh Blogger || AC Milan ||
This entry was posted in Cara Pandang, Cerita Sekitar, Event, Sosial Media. Bookmark the permalink.

8 Responses to Meetup Startup di Co-Working Space Jakarta

  1. Aan says:

    woh, aku bocahmu buos…

    Liked by 1 person

  2. Rani Asean says:

    Kalo dana bukanlah segalanya berati kudu punya ide cemerlang ya mas? Investor mau ngapain cobak kalo ga ada ide yang tentunya bersinergi dengan teknologi canggih jadi gabisa bermanfaat secara maksimal pulak.

    Liked by 1 person

  3. Wah kebetulan sekali menemukan postongan ini. Saya punya ide startup.. Mau mendengar? Goal saya juga mau ke angel investment

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s