Ayo Ngeblog Lagi! Selamat Hari Blogger Nasional

Selamat Hari Blogger Untuk Kita Semua!!

Sabtu, 27 Oktober 2007. 8 tahun silam waktu yang terbilang cukup pada masa itu pertama kali digelarnya ajang Kopi Darat (Kopdar) Blogger Nasional , di masa Pemerintahan era SBY yang pencanangan pada waktu itu oleh Pak Menteri Menkominfo Mohammad Nuh, acara  yang diadakan Sabtu 27 Oktober 2007 di Blitz Megaplex, Grand Indonesia.  Secara mengejutkan Pak Nuh memberi pernyataan tanggal 27 Oktober sebagai Hari Blogger Nasional. Untuk  Sejarah dan Perkembangan Blog di Indonesia bisa lanjut ke artikel ini

  • Kamu tidak akan tahu jika kamu hanya diam dan bercerita tanpa adanya goresan di media….
  • Kamu adalah apa yang kamu pikirkan dan semua orang membaca dan memberi tanggapan dari apa yang kamu lihat dan menulisnya ..
  • Kamu tahu dengan mata di kepala dan hanya hiasan sesaaat tak ada jejak untuk diceritakan kembali …..
  • Kamu terus bergerak dengan pengalaman atau suatu hal yang tak biasa namun asik untuk diceritakan….
  • Kamu bebas menceritakan kehidupanmu dan pandangan yang kamu lihat, dalam konteks mediamu adalah tanggung jawabmu…

Begitu juga Aku dan Kamu #halah satu cerita yang sama tujuan untuk berbagi atas apa yang menarik dan mempunyai ide, pandangan berbeda, sehingga jalanya cerita bisa menemukannya.

Ketika semua dimulai ada hal yang memang tak terbiasa, bukan berarti untuk di hindari disini semakin hari semakin ingin mencoba, ide yang awalnya biasa ingin sekali memberi lebih dari hal yang biasa, terdiam tak tentu arah awalnya, namun seiring jalanya waktu, hal yang asik untuk bergerak maju dengan sedikit merangkang seolah bayi yang sedang mencoba jalan tapi tak bisa dengan langsung lari, ayoo gerak dengan kata lain tulisan tak akan hilang jika diterapkan, lain  dengan obrolan hanya sesaat hilang dan mudah dilupakan, untuk mentransfer dari sebuah pandangan dan untuk jadi sebuah jalan cerita tak semudah yang kalian bayangkan sehari-hari di percakapan teman, butuh ketenangan dan sedikit selo agar semuanya sejalan dengan apa yang ingin diceritakan.

Ngeblog adah cara dan jalan satu-satunya untuk memudahkan segala uneg-uneg dan cara pandang dengan banyaknya yang kita lihat dikehidupan sehari-hari, sudah jelas bermodalkan hanya sebuah media online dengan wadah segala jenis tulisan yang ada bisa disalurkan, tak perlu berkecil hati jika menemukan perbedaan pandangan dan mendapat kata yang tak sependapat, media online sudah jelas sifatnya yang semua orang bisa berkomentar apa saja, tanpa diundang dengan kemudahan kata kunci pada bagian artikel bisa langsung nyerobot bak kang sopir angkot, serong nganan serong ngiri asal jangan main serong yang lain *kemudian nyanyi The Changcuters*

Saya apalah baru berapa tahun Ngeblog,  menulis juga karena bakat tidak terlihat hanya muncul dari keterbiasaan dan sedikit menemukan apa yang saya tulis itu pas untuk keseimbangan keadaan seperti kutipan Terry Tempest ~ “Saya menulis untuk berdamai dengan hal-hal yang saya tidak bisa mengendalikan” dari kebiasaan inilah yang membuat sesuatu yang baru dan setelah melakukanya terlihat bergerak maju dengan munculnya tulisan , masih dengan gaya yang selo dan melihat dari cara pandang, menemukan ide dan masih banyak lagi dari hal yang kecil dan sesederhana mungkin.

Media yang asik tak perlu dipersulit, ketika kamu ingin melakukan, lakukan sesederhana mungkin dari sekitarmu, Blog dulu dan sekarang memang perlu inovasi dari si Penulis mengikuti gaya dan isi konten yg akan  diberikan, ada yang sifatnya personal dan ada pula kebutuhan orang dari apa yang sedang kita tulis semua punya cara bebas selagi asik tentang apa yang sedang kita tulis!

Melihat kebutuhan ada 2 mungkin ada untuk Tulisan Pribadi dan untuk Tulisan Orang Lain (Review) semua akan berjalan seiring kebutuhan masing-masing dari apa yang menarik dan terus bergerak maju, karena semua sifatnya Informasi dari apa yang tidak tahu untuk orang lain tahu.

Ada masanya Blog sedang diatas angin dan ada pula meredup dengan munculnya banyak aplikasi berbasis Sosial Media sehingga pengguna yang baru lebih asik menggunakan yang sedang Booming dan Mudah. Tapi yang menarik bagi saya adalah menemukan dan kebebasan berekpresi dengan batasan sejauh mana menuangkan ide pemikiran dalam bentuk tulisan dan sebagai informasi juga buat orang lain, awal yang sederhana adalah untuk memulai, apapun jenis tulisan yang ditulis jika sudah ditulis akan terus bergerak maju asik dibaca walau berantakan dalam kata, intinya berani toh 😀 untuk basic jadi tulisan bagus itu tergantung kebutuhan, kadang ada tulisan nyeleneh dan absurd ini malah jadi suatu daya tarik tulisan, ada juga yang bentuk tulisan penuh inspiratif, hiburan, dan informasi tentang Travelove.

Lain halnya ketika sudah masuk editor banyak artikel yang ditulis dan ingin dimuat disalah satu koran atau majalah mungkin ada sedikit editing yang sesuai kebutuhan dan masuk di kategori apa tulisan yang pantas untuk dipublikasikan di media, asiknya Blog ini tak terbebani dengan tulisan, media sendiri, editor sendiri dan ide cerita sendiri makin leluasa dan nilai lebih adalah trafik, banyak teman, saling tukar pendapat, mengukur kekurangan dan kelebihan yang ada. Contohnya Blog saya ini dengan mengusung tema “Cara Pandang dan Cerita Sekitar” awalnya sederhana nggak muluk-muluk, masih bersifat personal dari apa yang saya lihat dan saya kemas untuk menjadi sebuah bacaan, begitu juga dengan Cerita semua orang pasti ada yang ingin disampaikan. Blog juga sudah masuk bagian dari sebuah karya hanya saja persepsi orang berbeda dari cara pandang dan media penempatan, coba kalau setiap orang ngeblog ingin di jadikan buku pasti sudah ada dan ini fakta, paling tidak 1 buku berhasil diterbitkan dari Blog yang ditulis, hanya saja kemauan kembali pada Blogger yang di inginkan 🙂

Saya  menulis Artikel di blog  ini baru 105 postingan menurut saya masih sedikit dalam jangan waktu 2013 – 2015 (Aktif Ngeblog) semoga momentum di hari Blogger Nasional ini menjadikan Para Blogger tetap setia dan “Membangun Kredibilitas Blog” kalau kata @bloggercampid , selebihnya setia dengan orang terdekat *eaaaa….

Sekali lagi saya ucapkan untuk temen2 Blogger semua Selamat Hari Blogger yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2015 semoga Blog bisa menemukan sesuatu yang kalian inginkan, gaya hidup di era digital serta gerakan postang-posting untuk yang lebih baik menjaga kelihaian ngotak-atik dari ide, pemikiran dan ngelemesin jari agar tetap seimbang dengan rutinitas yang terlalu disibukan dengan banyaknya pekerjaan dan hal2 yang terkadang monoton.

Advertisements
This entry was posted in Cara Pandang, Cerita Sekitar, Sosial Media. Bookmark the permalink.

14 Responses to Ayo Ngeblog Lagi! Selamat Hari Blogger Nasional

  1. Gara says:

    Selamat hari blogger nasional yah (ini informasi baru buat saya :hehe). Semoga yang ngeblog bisa tambah enjoy dalam membawakan tulisan dengan cita rasa pribadi terkait hal-hal yang dapat dipertanggungjawabkan :)). Blog memang tempat kita bisa membebaskan diri dalam membawakan ide, meski tanggung jawab mesti jadi napas dari setiap tulisan yang kita rilis. Sukses terus yak!

    Liked by 1 person

  2. Ria Angelina says:

    Selama untuk kita semua..

    Liked by 1 person

  3. Rani Asean says:

    Semoga dengan adanya hari blogger nasional ini membuat para blogger terus menuangkan ide kreatif mereka dalam bentuk tulisan, seperti yang mas errick bilang “awal yang sedrhana adalah untuk memulai apapun jenis tulisannya” buat blogger newbie macem saya ini jadi semangat buat terus nulis meskipun berantakan bahasanya, tapikan intinya kudu berani bukan? bukaaaann…. 😀

    Selamat hari blogger nasional. yeah!

    Liked by 1 person

  4. Selamat hari blogger, makin semangat nulis dan terus sharing

    Liked by 1 person

  5. evy says:

    aku tau kl ada hari blogger nasional, tp gak pernah aware kl jatuhnya tanggal 27 okt, krn mmg niat ngeblog cm buat nulis2x yg gak penting doang. krn ada hal2x yg mmg sulit utk dikatakan dan lebih mudah utk dituliskan. happy blogging deh kl gitu buat kita semua ya 🙂

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s