Duduk Asik Sambil Ngopi

Melalui riset yang ala kadarnya *halah , pengamatan yang beberapa hari lalu saya jalan mengikuti kaki melangkah, dengan jumlah yang cukup banyak, posisi paling asik saat ini adalah Tangan Kanan Handphone dan Tangan Kiri Kopi , posisi yang terbilang cukup mengasyikan dan bikin betah tak bisa jauh untuk bergerak, bisa jadi suatu saat nanti Nganan Online, Ngiri Ngopi semacam tagline di film Warkop DKI whahah bukan lagi nikung Nganan yang identik nyerobot. njuk piye jal?

Baik itu aktivitas  bangun tidur dan duduk terdiam mungkin bisa dilihat dari kebiasanya yang memang mengikuti sesuatu dan kebiasaan lama pun bergeser, seperti membaca koran di pagi hari dan sekrang lebih ke handphone untuk membaca chat.

Perubahan yang saya rasakan memang terlalu asik Kanan Handphone dan Kiri Kopi, sudah jarang sekarang tempat nongkrong yang biasanya selalu menyediakan Majalah, ada tapi tak sebanyak dulu, terakhir berkunjung itu ke tukang cukur yang menyediakan berbagai macam model rambut yang lagi trend dan poster terpampang dengan potongan model jadul ini sedikit mengingatkan potongan cepak, kalaupun ada itu juga pasti selembaran Promo di tempat yang kita kunjungi atau menu makan 😀

Benar adanya setelah diamati dari pandangan maupun pikiran ini juga yang sedikit menurun minat baca, dan lebih meningkat minat berkomentar, kita terlalu asik melihat orang berkomentar dan ingin cepat memberi tanggapan, beda dengan membaca yang meresapi dengan bacaan yang mungkin ada bagian pengembangan diri, tapi ya itu semua kembali pada keasikan pribadi yang penting tidak merugikan orang lain, namanya jaman kebebasan berpendapat!

Banyak cara  tempat yang mengundang orang untuk datang ke tempat yang asik, contoh sederhana saja ketika kita dalam perjalanan dan menemukan Wifi dengan mungkin nama tempat nongrong paling asik, ini juga bisa jadi menarik kita yang sedang berjalan ingin mengunjungi tempat tersebut, jangan meremehkan Wifi yang ada disekitar, bagi mereka yang mempunyai bisnis di tempat-tempat strategi dengan strategi seperti itu juga salah satu daya tarik pengunjung untuk tahu lokasi dan menikmati Wifi duduk sambil ngopi.

Cara mudah mengajak orang betah duduk sambil ngopi itu menjadi undangan yang sederhana dan membuat penyedia tempat nongkrong asik, terus meningkatkan Wifi secara Free + Colokan  dan Ngopi bikin pengunjung nyaman dan betah.

Fakta yang ada memang seperti itu, banyak ajakan untuk Nongkrong-nongkrong atau bahasa gaulnya nongki-nongki, susah untuk dilepaskan dari Handpone dan Kopi saat duduk, apa lagi yang namanya cemilan dah deh bilang kalau bawaanya pasti ngunyah mulu hehe  saking asiknya juga bisa “ett tau-tau udah jam segini aja, nggak berasa ya?”

Saya pun merasakan hal yang sama, dan menjadi penyeimbang dalam tulisan ini, tidak mengurangi dari pandangan namun tetap merasakan, sebagai peminum Kopi yang tiap harinya bisa 3-4 cangkir terlalu indah dan tak ada duanya saat menikmati  rasa, seakan butiran kopi bukan butiran debu yang halus  perih saat terkena mata, terlalu nikmati saat kehangatan ada, sruput perlahan tapi pasti, karena disitulah awal sebuah rasa yang bikin nagih, sampai ke ujungnya yang pasti yaaaa…. yaa itu tadi lebih asik nagih rasa kopi dari pada nagih utang temen *selingan* . Handphone juga begitu asik untuk dipandang, selingan saat membacanya *gulungin koran* lempar, ambil majalah buka dilihat gambarnya doang udah gitu tutup lagi (nggak ada yang menarik) gitu aja terus ckckc Urip mung mampir nyawang handphone arep turu tangi yo ngonoo 😐 (Hidup cuma mampir lihat handphone mau tidur, bangun ya begitu) kenapa terlalu asik dengan dunia yang tak terlihat? (maya) saya juga nggak ngerti, yang penting bikin asik jangan bikin gara-gara, mari sama-sama menikmati Hanphone di Tangan Kanan, Kopi di Tangan Kiri temukan kreativitas dan cara pandang berbeda dengan segala pemikiran yang ada 🙂

Advertisements
This entry was posted in Cara Pandang, Cerita Sekitar. Bookmark the permalink.

16 Responses to Duduk Asik Sambil Ngopi

  1. kalau saya sih, tangan kiri gadget, kalau tangan kanan gregat. kantong kering 😀

    Like

  2. winnymarch says:

    u penyuka kopi ya?

    Like

  3. mysukmana says:

    saya juga suka kopi mbak, klo pagi hari sebelum berangkat kerja pegang smartphone sambil blogwalking 🙂

    Like

  4. Gw kok masih belum bisa menikmati enak nya ngopi sambil nongkrong #PecintaEsTeh

    Like

  5. Aku tobat deh ngopi2 di kafe, ga kuat kantongnya, beli yg sachet aja dinikmati di kantor/rumah mas wakakakaka

    Like

  6. evy says:

    saya kiri handphone, kanan bolpen, gelas, sendok, tissue apa aja deh. yg pasti kl kiri udh fasih banget pegang handphonenya. hahaha … ngopi di cafe kok berasa kayak mahal banget ya ?! kadang sering mo ngejerit secangkir kecil aja harganya hampir gocap. jd, sekali-sekali aja. hahaha … medit banget gue deh

    Like

    • errick says:

      hahhahaha nah itu dia kenapa ya paling murah itu 30ribuan, bayangin kalau kopi sachetan udah dapet berapa cangkir 😀

      tapi teteup kalau buat ngopi di cafe itu ada seninya, gak mikir dah kalau udah keasikan duduk sambil ngopi haha

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s