Racikan RSM dan IFI di #Salute2You CollaboARTion rumahsakit Vs. bangkutaman

Kamis, 3 September 2015
Kamis dan dekat kantor, ada acara yang memang pas banget balik kerja, sebenernya iseng nonton acara ini, mau balik ke kost tapi ada acara yang memang buat mereka yang sudah merasa bangkotan dan pernah dengar di era 90-an , disuguhkan dengan apik oleh rumahsakit dan bangkutaman konser minimalis yang bertajuk Salute To You! .

Acara yang di gagas oleh SRM Managemant dan Institut Francais Indonesia (IFI) sangat menarik dan asik untuk di nikmati sepulang kerja yang daerah Thamrin itu identik dengan macet, jadi kenapa tidak untuk mampir duduk, ngadem sambil melihat acara yang berlangsung selama 2 jam cukup dari pada kena macet balik jam 8 malem 😀

Dulu saya juga pernah berkunjung tapi IFI yang ada di Salemba dekat RSCM . mungkin ini pindahan dari yg di Salemba sekalian promosi kantor baru kali ya…

Seperti biasa acara dimulai jam 20:00 wib  agak mundur sedikit, bukan hanya pertunjukan Music yang ada disini, melainkan di acara ini juga digelar pameran seni rupa yang berjudul +ime after +ime dari lirik lagu-lagunya rumahsakit dan pemutaran film pendek Iblis Jalanan karya Gundala Pictures (Salman Farizi)

_20150903_193808

        Terlihat dari Media yang ingin meliput dan penonton

Pameran Seni Rupa +ime after +ime 

Art Exhibition +ime after +ime

       Art Exhibition +ime after +ime

Belum di buka juga pintu masuk ngoborol banyak dengan Owner Gundala Picture (Salman Farizi) tentang proses pembuatan film pendek Iblis Jalanan

IMG_20150903_195248

ngetes kamera depan :p

Sayang banget pas di dalam  foto kurang terang dan jarak lumayan jauh keliatan burem dah tuh! maklumin aja kamera handphone juga 😀 *yang ala kadarnya asal nangkap*

1441370831449

Acara dibuka oleh penampilan bangkutaman yang membawakan 8 lagu

dan dilanjut dengan penampilan yang apik oleh kedua vokalis bangkutaman (Acum) & rumahsakit (Arif) yang meng-cover lagu dari Chicago  If You Leave Me Now dan Across The Universe (The Beatles) setelah keduanya sempat berkolaborasi, di lanjut dengan penampilan rumahsakit

1441370830826

Acum (bangkutaman) & Arif (rumahsakit)

1441370830513

      Penampilan  rumahsakit diatas panggung

Diakhir acara kedua band ini saling berhadapan di satu panggung (bukan jotos-jotosan ya) dari  background rumahsakit Vs.bangkutaman 😀  berbagai karya mereka yang pernah kita dengar di era 90-an dan kolaborasi epic di atas panggung membuat semua penonton terutama banyak yang udah berumur sih 😀 ikut bernyanyi sambil menunggu,  ada 4 lagu yang dinyanyikan di akhir acara dari karya rumahsakit Pop Kinetik & Kuning begitu juga dengan bangkutaman yang membawakan 2 lagunya  Jalan Pulang & Ode Buat Kota 

1441297609501

Hormat Grak!

Advertisements
This entry was posted in Cerita Sekitar, Event, Musik. Bookmark the permalink.

3 Responses to Racikan RSM dan IFI di #Salute2You CollaboARTion rumahsakit Vs. bangkutaman

  1. Gara says:

    Kalau saya lihat-lihat, malah pusat kebudayaan negara-negara asing yang sering mengadakan acara konser-konser pemusik indie atau mengadakan pameran karya seni yang kemurnian unsur kreatifnya demikian tampak ya Mas :hehe. Lumayan untuk mencari inspirasi dan mengisi waktu ketimbang terjebak macet yang ujung-ujungnya cuma membuat hati mumet dan pikiran tidak bisa jernih, Mas :)).
    Yep, IFI di Salemba memang sudah tutup sejak awal tahun kemarin, pindah ke bilangan Thamrin :hehe (cukup tahu soalnya IFI Salemba dekat dengan kosan saya :hehe).

    Liked by 1 person

    • errick says:

      Betul Gara …
      Itulaj kenapa saya suka juga untuk datang ke acara sepertinya ini, untuk seni dan inspirasi itu cepat datang dari berbagai pertunjukan musik & karya seni lainya, belum lagi ada pemutaran film dokumenter .

      Iyaa yg Salemba udah lama nggak tau kabarnya, ink yg di Thamrin juga baru masuk, sedikit ketat juga mau masuk keperluanya apa haha

      Liked by 1 person

      • Gara says:

        Setuju, film dokumenter juga menarik sekali di sana. Tapi saya belum pernah menonton juga sih yang seperti itu :haha.
        Wah, pengetatan keamanan memang jadi prioritas di gedung-gedung kedutaan asing ya :hehe.

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s