Merdeka dan Mereka yang Sudah Merasakan

CMnIBsLVAAAc6gZ

Tugu Proklamasi || Jakarta 17 Agustus 2015 ( @errickaka)

MERDEKA!!!

Merdeka dan Mereka dua yang tak lepas dari kata Merdeka, membahas sejarah dalam moment bersejarah ini tak lupa dengan sosok seorang yang mempunyai karakter dalam setiap perjalanan hidupnya dan pengembangan dirinya yang menginpirasi dan memberi contoh bagaimana Merdeka untuk diri dan Merdeka untuk Mereka semua, dihadapan orang banyak mengingat apa yang ada di diri kita adalah Kuat Tenaga, Kuat Pikiran, Kuat dalam Perlawanan. Tak mudah untuk dilakukan tanpa perlawanan dan tak mudah tuk dihindari karena kita menyerah karena lemah.Semangat Kemerdekaan adalah suatu kemajuan akan betapa besar perjuangan untuk meraih Kemenangan dan Keberhasilan mempertahankan keutuhan demi Indonesia Satu.

Apa yang membuat Satu akan menjadi bagian utuh dalam kebersamaan dan tak pecah dalam perbedaan pandangan, Merdeka dulu saya tidak tahu banyak, tapi semenjak merasakan  bau bangku sekolah adalah suatu pelajaran yang memang menjadi ingatan akan Perjuangan mendapatkan kemenangan. Tokoh sejarah maupun Pahlawan yang pernah dipelajari pada masa itu, Merdeka sekarang ini apa yang membuat kita bahagia dan tercapai serta besar keinginan untuk saling membantu, Merdeka di Era Sosial Media seperti apakah perjuangan yang sudah kita lewati menghadapi kerasnya lini masa, dalam kebebasan berpendapat yang harus bisa dijaga agar tidak terjadi gesekan yang membawa seorang ke ruang penuh pertanyaan “iya” atau “tidak” dalam tingkah laku dan ucapan?

Tetap Merdeka adalah satu kata kunci yang menjadi semangat untuk terus bergerak maju, kita memang tidak pernah tahu betapa besar perjuangan dulu untuk mencapai kemerdekaan tersebut.

Merdeka dan Mereka yang Sudah Merasakan, ada saling bergandeng tangan, Merdeka untuk diri sendiri dari dasar pengertian semangat dan Mereka yang ingin merdeka namun bayangan masih menghantui dan belum merasakan.

Tak lepas keharian yang mengajarkan arti kata Semangat dan Merdeka , Semangat untuk tujuan yang sedang dikerjakan dan Merdeka atas pencapaian yang memang perjuangan tanpa lelah, berpikir optimis. Perayaan kemerdekaan adalah puncak dimana merasakan kebebasan dan kebahagian dalam berbagai cara untuk merayakan, seperti lomba yang diadakan setiap tahunya.

Ngomongin merdeka teruntuk Negeri Indonesia Tercinta akan seperti apa nantinya Kemerdekaan di jaman sekarang ini?

Baik kita sebagai pekerja dan semua pejuang demi kemajuan bangsa dan ekonomi yang tak pernah berhenti di satu tempat, namun selalu diperjuangkan untuk Indonesia yang lebih baik sejahtera semua demi rakyat.

Mengingat kita ini banyak yang memperjuangkan untuk diri sendiri dan lebih tepatnya memperkaya diri, memperkaya diri bukan hanya dari segi materi melainkan wawasan yang kita dapat dapat bermanfaat untuk orang lain, kemerdekaan sekarang ini  mendapatkan dan memperlihatkan hasil yang kita dapat.

Semoga semua apa yang kita inginkan tercapai dengan ada kemauan dan tidak malas dalam mengerjakanya, Merdeka melawan rasa malas 😀

Jadi setiap opini dan pandangan yang ada semua menyatakan Kemerdekaan dilihat dari sudut pandang yang berdebeda semua ada yang merasakan sudah Merdeka dan ada yang belum merasakan Merdeka, dan memang seperti itulah kebebasan berpendapat menjadi kan kita terus berjalan untuk menemukan mana yang baik untuk kita dan mana yang kurang dari kita.

Saya melihat tidak terlalu berat menjalani hidup ini, dengan banyak pikiran itulah yang merasakan seorang terbebani, namu jika semuanya dihadapi dengan keadaan dingin kita bisa melewati semua itu, menjaga diri untuk tetap Merdeka, karena merdeka bagi saya tahu akan segala resiko dari setiap tindakan dan mencari solusi untuk sebuah terobosan baru sehingga semua sampai tujuan namun punya jalan yang berbeda, berilah kebebasan cara orang berpikir dan berilah masukan jika ada kekurangan dalam berpendapat.

CMjCdr1UsAAxQ5f

Sekali lagi saya ucapkan untuk Negeri Tercinta Indonesia Dirgahayu Indonesia ke 70 #RI70 #Indonesia #IndependenceDayIndonesia Sekali Merdeka tetap Merdeka Tetap Jaya di Darat dan Udara MERDEKA!!

Advertisements
This entry was posted in Cara Pandang, Cerita Sekitar and tagged , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Merdeka dan Mereka yang Sudah Merasakan

  1. winnymarch says:

    lantainya udah diperbaiki yah errcik? dlu keisni lantai jelek bolong

    Like

  2. ramadan says:

    sekarang masyarakat indonesia sudah merdeka:)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s