Oleh-Oleh Mu Dik

IMG_20150723_135713

Jalan panjang tak berujung

Akhirnya setelah sekian dan terima THR lalu Mudik dan kembail lagi rutinitas, baru bisa ngepost lagi walau nggak banyak yang ingin di sampaikan, namun hati ini tergerak untuk menulis dalam pandangan dan pikiran karena setiap perjalanan penuh cerita yang tak berujung tapi asik untuk berbagi keseruan hehehe

Sebelumnya masih dalam suasana Lebaran dan perut pun sedikit Lebaran setelah merasakan makanan yang nggak ada habisnya, untuk terus ngunyah gitu aja terus 😀  dalam ucapan yang ceplas -ceplos baik itu dalam keseharian maupun sewaktu yang tidak diingan terjadi dan menyinggung perasaan orang dengan rasa tulus nggak pake sepatu hati terus tergerak untuk mengucapkan kata Maaf dalam setiap keadaan dan Lahir untuk kembali, kembali terulang mengingat kita lahir yang tak berdosa, besar mengerti dosa tapi kita tak luput dari semua itu, selalu ada kata yang terucap untuk semua baik lahir dan batin untuk kembali fitri dan Cinta Fitri pun sudah menikah, jadi pertanyaan Nikah wesbiyasa 😐

Dari judul diatas sedikit penjelasan yang nggak banyak oleh-oleh untuk dibagi, tapi Mu Dik itu bisa di isi Kamu yang Mudik punya keseruan misalnya 🙂

Ngomongin mudik kemarin waktu yang terbilang singkat dan saya rasa buat kalian yang ingin nambah liburanya boleh bikin kalender sendiri merahin 😀 . Tapi buat mereka yang memang menjadi moment untuk berhenti kerja pas lebaran ini adalah pilihan dan untuk pindah kerjaan misalnya bisa jadi liburnya bisa lama itu, karena segala pikiran yang ada cara utama perbanyak piknik sebelum kembali bekerja lagi dan suasana baru setelah lebaran  *ini pasti ada yg ngalamin*

Lebaran yang baru kemarin sebenernya nggak banyak kemana-mana, lebih diutamakan ketemu keluarga dan ke dua adik saya, seperti biasa tradisi lebaran di kampung Wonogiri, Solo untuk hidangan yang udah ciri khas Lebaran Ketupat yg harusnya ada dimana-mana,  ternyata di kampung nggak ada yang bikin lho entah kenapa, apa pada males bikin kupatnya :D. hanya tradisi sederhana biasanya di kampung itu pada nyuci peranti semacam arit,sapu dan sak antek-anteknya peranti kehidupan di kampung yang identik dengan hasil panen dan di taruh depan rumah, ada juga Halal Bihalal datang ke tempat Pak Lurah yang memang agenda rutin tiap tahun setelah lebaran H+1.

Di kampung ngapai.in aja?

Dolan, Mangan, Turu (Main, Makan,Tidur)

Ngelihat cuaca yg terbilang siang panas kentang, malam dingin kinyih-kinyih yang seakan ingin berumah tangga 😐 di Wonogiri tepat tinggal Bapak saya terbilang daerah geografis yang memang antara lor-kidul dan etan-kulon itu hanya bisa ditunjuk, untuk tata letak daerah dan desa tersebut sebenernya Gunung itu jarang dan jauh disana adanya, Wonogiri, Solo itu hampir perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur yang memang untuk jalan raya di sekitar, agak muter dan banyak tikungan irung pitruk (hidung petruk) yang berbentuk U dan naik turunya kanan kiri ada jurang, tapi ya nggak kayak Alas Roban juga , masih banyak Kayu Jati dan Kacang Mete enak-enak hehe

Dalam kesempatan dan ada waktu kali ini teman dari  Komunitas Fans Ac Milan atau yang sering kita dengar  Milanisti Indonesia sedang mengadakan acara Halal Bihalal dengan tema

“Halal Bihalal  yang meliputi dari Basist Klaten, Karang Anyar,Boyolali, Sragen,Wonogiri,Pacitan. Dan Halal Bihalal kali ini  Wonogiri  berkesempatan menjadi tuan rumah.

_20150719_162936

Obsan : Obrolan Santai w/Presidente MI (Toel Maldini) *kaca mata* dan Capo Wonogiri (Mas Triat)

Dalam kesempatan kali ini untuk mempererat tali silaturahmi dan ke keluargaan yang lebih besar dengan banyaknya pandangan dan sharing sesama pecinta Milan, hal yang menarik untuk mendatangkan AC Milan tahun depan mudahan 🙂 dan agenda yang terus ada Tour Milan tiap tahunya, bisa juga 2 tahun sekali, Pak Pres juga sebenernya tetangga kampung juga beda kecamatan doang, berbagi hal menarik adalah mengejar impian suka dengan Milan dan wujud mimpi yang tercapai keliling Eropa dan membesarkan nama Milanisti Indonesia di kancah Eropa dengan berbagai upaya dan usaha selama ini dan berbuah hasil.

CKQ9qcCVAAAv0Es

Mendengarkan pembicaraan yg hangat

CKQkAuHUEAEO4Mx

Siap menjawab pertanyaan dari teman-teman Milanisti

CKTGS62VAAAlz4R

Nah disinilah dipertemukan untuk saling kenal, 80 Sezione dari Sabang sampai Merauke, ini baru 1 Sezione 5 Basist

Jadi dari 80 Sezione kalau mau kemana-mana berani walau sendiri, tinggal kontak Sezione yg ada dan Basist nggak perlu bingung 😀

Nggak cuma itu aja, pas mudik kemarin  yang sebelumnya udah pernah di posting di The Power of Social Media #Parapejalan & Jalan2terus

Buat yg main Instagram dan pernah lihat parapejalan 

IMG_20150719_170954

Silakan di tag ke Instagram @Parapejalan dan gunakan hastag #parapejalan dan #jalan2terus untuk semua keindahan yang kamu dapat oleh bidikan kamera, dan berbagi pengalaman seru yang bawaanya  jadi kepingin  #jalan2terus biar kaya orang-orang #parapejalan dan jika ada yang ingin bekerja sama silakan juga nanti bisa dikondisikan 🙂

Cukup ini dulu deh ceritanya, udah di tungguin kereta nih takut ketinggalan, mau balik Jakarta lagi 😀

IMG_20150723_152713

Arus balik dari Stasiun Jebres, Solo #Mudik2015

Advertisements
This entry was posted in Cerita Sekitar and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Oleh-Oleh Mu Dik

  1. Dita says:

    Sepi ya stasiunnya…udah pada balik ya?

    Like

  2. Gara says:

    Semoga nanti sempat kesampaian naik kereta dari Solo Jebres sebelum dijadikan museum *hopelessly see the ticket :hihi*. Kalian keren sekali, kegiatan komunitasnya tetap semangat biarpun sedang mudik. Semoga apa yang diniatkan tercapai, selamat hari raya Lebaran ya Mas, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin :hehe.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s