Macet Mudik dan Macet Jakarta

Dalam setiap perjalanan itu menjadi pembahasan yang tak kunjung ada habisnya, sepanjang jalan tak akan sampai jika berdiam tanpa gerak dengan penuh sabar dan sedikit selo menerima kenyataan, Perbedaan waktu yang tiap hari merasakan tidak hanya setahun sekali, mengajarkan kita kuat di jalan, sudah tahu sebenarnya apa yang terjadi dan memang seperti itu yang harus dilalui dan tidak bisa di hindari, ocehan hanyalah sebagai hiasan kaca di dalam kendaraan yang sedang ditumpangi, pergerakan waktu penuh canda dan cara menikmati menunggu macet yang membuat menjadi terbiasa, mengeluh bagian ungkapan yang terulang disaat macet.
Macet dan Keseharian tak mudah dihindari dengan banyaknya kendaraan yang masuk dan melintas jalur utama membuat semuanya terhenti dan berbaris rapi bak parkir yang tersusun rapi dalam beberapa jam, pergerakan bisa sedikit dan mematikan mesin pun bisa terjadi.
Seperti tiap hari menjadi makanan sehari-hari di Jakarta, kuat di jalan walau belum sampai tujuan. Di Jakarta sudah kuat menghadapi macet jadi macet mudik akan terasa seperti biasa dialami dan itu hanya setahun sekali tidak tiap hari, jarak tempuh yang terbilang lumayan memang sangat membuat kelelahan dan butuh stamina yang lebih untuk kuat di jalan.

Pelajaran penting itu ada saat di jalan yang keras dengan aspal dan panas teriknya matahari ditambah tekanan keadaan yang kurang kita sukai dan ingin segera menghindar, tapi tetap kembali point yang asik dan selo untuk menikmati karena bukan kita sendiri yang mengalami, semua merasakan hal yang sama tapi akan selalu ada cara untuk membuat situasi yang kurang kita sukai menjadi  keterbiasaan dan membuat cara asik.

Bayangkanlah dalam jumlah orang yang mudik, itu bukan seperti kendaraan yang dibatasi di Jalan Sudirman -Thamrin saat macet di Jakarta, berbagai jenis kendaraan tumpah ruah di jalur mudik demi lebaran di kampung halaman, itulah macet mudik mempunyai penumpukan luar biasa dengan jalur yang dilintasi ke daerah-daerah itu bisa melebihi kapasitas melintas terjadi tiap tahunya dan tak lupa selalu ada perbaikan  terus yang dialami saat mudik tiba, Walau solusi atasi macet terus diterapkan selalu ada penumpukan yang melebihi batas keseharian dan tahunan, tapi dengan adanya tol baru mempunyai alternatif untuk para pemudik mencoba, tapi ya itu tadi  tetep macet masih terjadi ini.

Tips Cara Macet jadi Asik

  • Biasakan bawa makanan yang cukup, sudah pasti lama perjalanan bawaanya lapar dan pengen ngemil.
  • Kalau rame di kendaraan cerita yang seru skip dulu cerita macet, usahakan cerita macet dikit saja, bikin asik bercerita yang membuat keceriaan disaat macet bawa keadaaan seolah lagi asik nonton konser band idola 😀 *nyetel musik*.
  • Hindari mengeluh keadaan macet padahal tahu lebaran emang kapasitas kendaraan yang melintas mbludak .
  • Macet berjam-jam matikan mesin turun ke jalan bisa ngopi-ngopi dulu dan  tegur sapa sesama pemudik.
  • Cara asik ada lagi, soal kuliner yang tak pernah ada habisnya sepanjang perjalanan team nyicip kudu mmpir 😀  setiap perjalanan mudik dan kota punya kuliner khas yang harus dicobain

Itu sedikit berbagi pandangan dan keadaan seperti apa yang sedang dialami dan sedikit tips hore, saat Macet Mudik yang terus terjadi tiap tahunnya, begitu juga dengan Kota Jakarta yang terus mencari cara solusi mengatasi macet, juga belum ketemu, dengan banyaknya kendaraan yang ada, solusi seperti apa yang bakalan ada nanti?  bisa nggak yaa setiap penghuni mempunyai cukup 1 kendaraan (mobil) ? untuk Kota Jakarta ini memang banyak kendaraan yang melintas di jam-jam yang sudah menjadi aktivitas keseharian bagi pekerja, keterbiasaan yang harus dibatasi dan tidak melebihi inilah menjadi tolak ukur, ibarat yang mempunyai ide satu orang tapi ratusan orang yang nggak sependapat menolak kebijakan yang ada, yang sebenarnya diterapkan kalau toh berjalan juga akan mersakan hasil yang bagus dan membuat kenyamanan bagi pengguna juga nantinya.

Advertisements

About errick

|| Penikmat Kuliner || Penikmat Kopi || Separuh Blogger || AC Milan ||
This entry was posted in Cara Pandang, Cerita Sekitar. Bookmark the permalink.

6 Responses to Macet Mudik dan Macet Jakarta

  1. Wohooo kemarin arus ke jakarta emang macet banget -_-

    Like

  2. Gara says:

    Saya paling takut macet pas mudik soalnya malah bikin lama di jalan padahal di saat yang sama ingin cepat-cepat bertemu dengan keluarga di rumah :hehe. Jadilah kemarin saya berdoa terus sepanjang jalan saat bisnya agak melambat, berharap semoga macetnya tidak terlalu lama. Syukurlah semua berjalan dengan lancar. Tapi mungkin… macet diciptakan agar para pejalan lebih menikmati perjalanannya :hehe. Mungkin saja, kan.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s