Pantau Mudik Gambir H-7

Hallo…. Oke, sore itu selepas balik gawe, jalan asik yang ngikutin aja ini kaki melangkah kemana, lihat jam kurang lebih 30 menit menjelang buka puasa.

Ngomong-ngomong suasana mudik sudah mulai terasa H-7 dan tentu banyak yang asik-asik kalau ubet orangnya nggak bisa diem melihat dari sisi pandangan yang unik dan menari untuk jadi cerita yang selo. Oh… ya ngomongin bukaan puasa kemarin pas mau buka sempet mamapir di Soto Kudus Jalan Sabang, seperti biasa selera makan gue tuh lagi bener-bener menggugah selera kalau udah lihat menu makanan yang emang bikin lidah terus bergoyang, kalau dari porsi Soto Kudus di Jalan Sabang, ini relatif kecil mangkoknya yaa kalau ukuran mangkok sekuteng ya tau pasti 😀 gue sempet mbatin kalau itu sekecil itu gue rasa bisa nambah ini sih, tapi setelah gue tunggu ada keluar lagi menu boleh dibilang antek-anteknyalah sepiring sendiri hahahah ada tuh Sate ati, Sate telor,Tempe jatuhnya juga sepiring itu gue juga makan lumayanlah ngeliat dari satu porsi mangkok soto dan satu nasi putih dengan harga Rp 25.000 cukup buat buka dan setelah gue makan juga udah bikin kenyang, nggak pake nambah, dan itu tadi setelah dirasakan udah sampe perut emang kalau semua udah jadi satu yang masuk terasa lebih padet nggak cuma lihat satu mangkok soto yang ukuran mangkok sekuteng itu 😀 Untuk bentuk sotonya seperti apa gue nggak sempet foto, yang pasti suwiran ayam dan kuah yang sedap, keadaan pas buka puasa rame dan gue agak keki kalau makan keadaan rame terus di foto hahaahha bukan cuma itu aja kadang juga yang nggak ngeh mak keclap flash hp lupa dimatiin hahahhaha

Yang pasti makanan kalau ada tambahan lauk semacam Sate telor dan Sate ati itu udah nikmat banget.

Rasa kenyang pun tiba, istarah cukup melanjutkan perjalanan ke Gambir, melihat kondisi Gambir di lapangan menjelang puncak mudik 2015, suasana belum begitu ramai tapi aktivitas tahunan ini sudah keliatan dan antusias warga berbondong-bondong dengan segala barang yang mereka bawa, dari pantauan

seperti ini kondisi H-7 di Gambir

Mengingat sebelumnya itu kalau mudik biasa bawaa kendaraan sendiri dan tahun ini ko merasa nyaman  menggunakan Kereta Api hehe terakhir emang belum lama naik Kereta Eksekutif – Argo Lawu jurusan Gambir-Solo, ko jadi berasa ketagihan yang menikmati perjalanan nggak terlalu lama dan nggak terlalu cepat sampai, yaa sedanglah cukup untuk menikmati perjalanan. Naik Kereta pengalaman yang tak terlupakan waktu SD dulu tidur kaos kaki hilang 😐

Sekedar Info juga nih buat Pemudik kalau merasa lelah atau emang mau istirahat semalem lah coba naik ke lantai 1 ada yang baru, namanya Rail Transit Suite Gambir (Hotel Transit Gambir) yang baru dibuka tanggal 2 Juli 2015 kemarin, sedikit penampakannya

IMG_20150710_192134

                      Penampakan dari luar Hotel

IMG_20150710_191720

Tarif Hotel Jam-jaman

Untuk Fasilitas sebenarnya ya nggak beda jauh sama Hotel-hotel lainya, di Hoterl Transit ini hanya tersedia 23 kamar dari :

  • 14 kamar tipe single bed
  •  4 kamar tipe twin bed
  •  5 kamar tipe double

Seluruh kamar dilengkapi Jaringan TV Cable, Free Wifi, water heater dan complimentary mineral water. Ada juga fasilitas lain Shower & Locker untuk penitipan barang dan kamar mandi Lokasi tepatnya: Rail Transit Suite Gambir Stasiun Gambir lantai 1 Pintu Selatan Jl.Medan Merdeka Timur No 17 ,  Telepon : (021) 38901234 Selamat Mudik buat semuanya, nikmati perjalanan Mudik 2015 ini penuh dengan cerita menarik dan seru 😀

Advertisements
This entry was posted in Cara Pandang, Cerita Sekitar. Bookmark the permalink.

One Response to Pantau Mudik Gambir H-7

  1. Gara says:

    Eh ya, dan saya baru tahu kalau ada transit suite ini :haha. Padahal dulu saya ngekosnya di dekat Gambir jadi saya tahu saat stasiun ini direnovasi untuk membangun suite, tapi dulu itu saya kiranya ini cuma sebatas lounge doang, eh ternyata bisa menginap? Bagus banget nih buat pejalan yang tibanya terlalu malam, dan untuk melanjutkan perjalanan ke rumah mesti menunggu sampai esok paginya :)).

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s