Persoalan

Di bulan ini banyak hal yang terulang dan lepas kontrol dan terpancing oleh ungkapan kata seorang yang memojokan dan mengolok-olok setiap apa yang menjadi pembicaraan hangat, ketenangan yang sebenarnya untuk melatih kebiasaan membuat kembali seketika baru berjalan beberapa hari puasa, dan begitu juga dengan apa yang saya lihat linimasa di sosial media sangat deras mengalir dan memancing para netizen untuk menanggapi reaksi, dan memang seperti itu kebebasan semua berjalan.

Ada juga kita untuk mengontrol dan mengamati user atas tanggapan yang beda pendapat, hal tersebut membuat saya melihat lebih jeli dari membaca dan bukan hanya berbagi yang ikuta-ikutan yang tak tahu tapi ikut berbagi, setelah saya mengamati ada 2 Sosial Media menurut saya paling deras yang selalu mendapat reaksi begitu cepat dan memang yang sudah dibagikan melalui internet itu akan cepat viral dan cepat dibahas, menanggapi ke 2 Sosial media Twitter dan Facebook ini, selalu mempunyai pembahasan yang menimbulkan pro dan kontra, istilah kekinian dengan penggunaan kata kunci Twitwar ini juga cepat menuai aksi bukan hanya di dunia maya, melainkan berhadapan langsung dengan keadaan fisik.

Facebook pun begitu cepat mendapat tanggapan, dan cepatnya berbagi mengenai kejadian yang terkadang hanya berupa foto dan memberi caption tanpa memberi sumber berita asalnya dari mana, yang pernah kejadian orang hilang dan ternyata tidak, saat dilihat, hal seperti ini juga menurut saya agar bisa dijaga untuk tidak ikut-ikutan berbagi tanpa sumber yang pasti.Jadi seperti itulah dan memang harus bisa menahan diri dan tidak mudah latah dalam sekecap,pandangan yang sering terjadi di dunia maya itu ibarat bah banjir besar yang menerjang bendungan dengan banyaknya tanggul, tanggul yang saya maksud ialah seberapa kuat kita bertahan untuk menjaga diri, kalau kita yang hanya user sebagai pengikut dan seorang penanggap.

Sebenarnya banyak yang enak-enak untuk dibahas, hal yang saya alami adalah ketika memfollow seorang yang memang mempunyai kemampuan dibidangnya dan berbagi secara cuma-cuma di Twitter lebih asik dan mengetahui dari apa yang mereka dapat dan dipelajari untuk pengetahuan yang sangat bermanfaat.
Saya merasa tertantang menggunakan Twitter dan Facebook untuk saling berbagi artikel dan informasi yang baru baik itu dari Teknologi, Musik dan Bola sebagai sumber referensi dan update terbaru πŸ™‚ apa lagi blog ini.

Lain dengan teman-teman saya, yang mereka mungkin sudah beralih ke Path dan Instagram yang memilih ketenangan dan berbagi dalam batasan lingkungan teman yang ada di Sosial Media tersebut, Jadi itulah kembali pada user masing-masing bagaimana penggunaanya yang dalam porsi banyak untuk mencari informasi atau menghabiskan untuk bersenang” dan ketenangan dalam batasan pengguna.

Menurut saya tidak ada yang perlu disalahkan dalam Sosial Media yang memberi wadah untuk kebebasan di era digital. Ketika saya malas untuk berdebat panjang lebar yang hanya membuang waktu cukup dengan cara membaca saja, dan berpikir dengan sifat orang tersebut dan untuk menghindari pembicaraan yang sudah tak nyaman. Diri sendiri menjadi editor dan penuh tanggung jawab, setiap yang terucap akan membekas dalam jejak screenshot.

About errick

|| Penikmat Kuliner || Penikmat Kopi || Separuh Blogger || AC Milan ||
This entry was posted in Cara Pandang, Cerita Sekitar, Sosial Media. Bookmark the permalink.

6 Responses to Persoalan

  1. Wisely said! Memang susah soc media apalagi kalau sudah bahas politik. Aku coba pindah ke path tapi kurang sukses..susah update pas di perjalanan 😯

    Like

    • errickaka says:

      Nah aku kalau liat yg pada bahas politik, cukup tau aja nggak mau ikut komen banyak, kalau path ya itu” aja batasan temenya, mending twitter lebih luas

      Like

  2. Grant says:

    Kalo medsos, aku lebih suka twitter. πŸ˜€

    Like

  3. Banyak banget penguna social media yg ngak mature secara otak hehehe. Media social akhirnya di jadikan ajang nyinyir dan kepo, padahal asli nya orang itu pendiam atau bahkan santun tapi dengan socmed semua nya jadi kelepasan

    Like

Leave a Reply

