Aku tuh Nggak Bisa di Lepasin Gini

CIsAAyKUMAEsIA0

@verge

Aku tuh Nggak Bisa di Lepasin Gini – Kata Hp

Oke sedikit mau ngebahas yang selo , kali ini  Tangan ibarat udah di gembok dengan Hp dan Kuncinya ada pada diri sendiri, perilaku kebiasaan yang membawa candu terkadang kurang  produktif dalam suatu pekerjaan dan memang butuh menghindari dalam beberapa hari dari suatu barang yang menjadi candu yang bisa menghilangkan rasa fokus, setelah mengingat dari masa sebelumnya nggak pake handphone yang waktu itu baru kenal pager (radio panggil) tahun1998  udah asik aja mainan yang kayak gini, ngomong-ngomong waktu masih mainan pager itu ibarat tempat permen pagoda yang asik di pencat pencet 😀

4289653_20121219043650

                                    Kaskus

Tak lepas dari semua itu, punya barang yang asik dan unik itu memang menyenangkan, ngomongin Hp dari dulu sampai sekarang ini memang selalu mempunyai rasa candu yang asik untuk dimainkan dan membuat rasa ingin tahu yang begitu besar, padahal dulu itu mah nggak begitu besar rasa minat masih dalam tahap yang sekedar tahu dan belum tahu kegunaaanya dulu lho itu dulu 😀

di tahun 2000an dimana ngikutin tren #guemahgitu pakai hp Sony Erricson T28 harga 500rbuan kalau nggak salah itu, yang bikin tertarik beli itu dari bentuk modelnya kecil dan asik, beli barengan harga perdana Simpati yang harganya masih 100rbuan lah pokoknya

Ericsson-T28-Nokia-3310

             Viberdownload

Seiring jalanya waktu ya mulai dah tuh ramai-ramai pada pakai Nokia dan gue juga ikut 😀 di tahunnya Nokia dari Hp gedenya segaban sampe kecilnya se gantungan kunci yang jadi andalan, beli diliat dari bentuknya ini buat tlpn dan sms sih sama aja belum ngotak-atik ke yang lain, beli ngikutin trend “wuih punya hp” udah jadi sesuatu barang yang wah buat pamer, buat gaya-gayaan, ya namanya bocah 😀

itu tadi sedikit cerita pada masa itu, nah sekarang ini mau ngelanjutin baik itu posisi sekarang menggunakan hp bukan hanya sekedar Telepon dan Sms. Menahan diri dengan batasanya, mengurangi rasa candu untuk biasa saja dan tetap point kegunaan, kalau lepas kontrol emang kurang baik dampaknya, yang pernah dialami itu hp selalu ada di kantong, mau kemana aja itu udah pasti asiknya kalau lagi dalam perjalanan sendiri itu bisa buka hp dan main segala macam aplikasi yang ada baik itu sosial media, game dan macam” lainya.

Yang Sering Terjadi

  1. Kecanduan main hp itu benar-benar dah dengan orang sekitar yang membuat cuek dan kurang tanggap, lagi jalan selalu nunduk bukan liat jalanya tapi megang hp selalu nunduk bikin jalan lama orang dibelakang biasanya ada yang nggerutu.
  2. Bikin susah tidur, kebayang dong pas lagi ngantuknya eh baca sesuatu di hp jadi melek tau-tau udah pagi aja.
  3. Nggak bisa jauh dari Hp saat tidur, mungkin ibarat Bantal itu selalu berpasangan dengan Guling yang selalu menemani tidur.
  4. Bikin rasa panik kalau nggak ada di samping
  5. Secara psikologi emang banyak pengaruh dampaknya bisa positif dan bisa juga negatif, jadi gimana diri sendiri yang bisa mengatur dengan mengurangi rasa candu

Waktu Mengatur  Hp

Menerapkan jaga jarak dengan Hp dan ngembalikan minat baca dan ternyata tak semudah mengembalikan rasa yang dulu pernah ada juga yaaa huahah  ya…. sekarang lebih banyak menggunakan laptop , kalau buka Hp ya pasti gak jauh dari Instagram, Path, Twitter dan Chit- Chat gitu aja terus bolak-balik, untung untuk game minat nggak begitu besar, sekedar main sekali dua kali nggak ada seminggu di uninstal 😀 apa iya berjam-jam mau kayak gitu terus dan membuat candu? pastinya TIDAK!!!  sebenarnya juga mengurangi rasa biar nggak bosan hehe ya

Masih banyak yang harus dikerjakan dan diselesaikan dengan cara meninggalkan hp terdiam, dan mari mengerjakan yang asik dan enak-enak membebaskan pikiran dalam berbagai pandangan karena banyak hal yang menarik dan banyak tantangan 🙂

Untuk update secara pribadi sudah diatur dalam seminggu dibatasi mencari artikel yang segar dan menyaring apa yang memang sedang dibicarakan dan jadilah pembaca yang tak mudah latah sebelum menemukan sumber yang tepat.

Intinya disiplin menggunakan gadget untuk tetap produktif dengan yang lain, rasa candu datang tiap hari itu repot lho kalau mengganggu yang lain, seolah-olah semaunya sendiri, bikin egois dan  mempengaruhi sifat dan mood yang ada.

Jadi kalian tipe pengguna Hp yang mana gaes?

Advertisements
This entry was posted in Cara Pandang, Cerita Sekitar. Bookmark the permalink.

3 Responses to Aku tuh Nggak Bisa di Lepasin Gini

  1. winnymarch says:

    pagoda itu ingat banget suka makannya waktu kecil tp masih ada ampe sekarang

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s