Merasakan Apa Yang Dirasa

Dalam Hitungan hari dan tiba yang dinanti, kita dipertemukan kembali pada Bulan yang penuh  berkat, rahmat dan bulan penuh pengampunan dan berlomba mendapatkan pahala pada Bulan tersebut. Ketemu Bulan kita hanya dipertemukan setahun sekali, membuat kerinduan itu terobati dengan datangnya Bulan Ramadhan.

Lain halnya dengan Bulan yang  kita alami, ketemu awal Bulan hanya pas gajian yang paling sangat dinanti betul nggak? tapi itu hanya sekilas dan lewat begitu saja meninggalkan hitungan yang nyata berupa kertas, tapi lain dengan Bulan ini selama sebulan penuh kita merasakah gajian tiap hari dengan cara kita menjalankan puasa sebulan penuh, gaji yang besar adalah saat kita menjalankan penuh niat dan ketulusan hati yang sangat mengharapkan pahala atas apa yang kita jalankan dalam sehari dengan niat dan puasa selama sebulan penuh. Kalau di nyata kita merasakan dengan atas kerja kita selama sebulan dan mendapatkan hasil berupa gaji yang berupa uang, kerja satu bulan gajian di awal bulan.

Tapi Bulan ini kita sangat merasakan bukan hanya dari gaji bulan, tapi kerinduan akan nikmat  kita dipertemukan kembali di Bulan Ramadhan tahun ini dan berlomba mendapatkan pahala, hitungan waktu berjalan seiringnya niat kita dengan menjalankan puasa disitu sudah merasakan suasana yang menyentuh hati dan tergerak dengan mengontrol keadaan untuk tidak melakukan yang membatalkan puasa.

Bulan Kebersamaan

Kebersamaan yang terus terjaga baik itu keluarga,pacar, teman maupun sahabat moment inilah yang sangat berkesan saat berkumpul dan menikmati indahnya Sahur Bersama, Berbuka Bersama dan banyak kebersamaan yang menyatu dan dipertemukan kembali bersama-sama berlomba mendapatkan kebaikan, apalagi yang udah berkeluarga nih ya asiknya ada yang nemenin sahur, buka bareng, jadi pengen sahur bareng kan tuh 🙂

Bulanya Kolak, Kolang Kaling, Es Buah, Es Kelapa Menghiasi Sore Hari

Nggak kayak biasanya emang ada sih yang jualan tapi tetep beda hawanya nggak kayak pas lagi puasa,  sore pada bejejer sepanjang jalan antri yaaa lumayan panjang, dari segi harga kita mah ngertiin aja harga musiman pasti beda itu udah pasti 😀 gorengan aja dari harga 1.000 dapet 2 biji, bisa-bisa  cuma dapet 1 biji, dari harga Es-Buah hari biasa aja  7.000 tapi ini bakalan jadi 10.000 .Kalau dari segi harga kita mah ngertiin aja musiman dan mereka nggak jualan tiap hari, ada sih yang tiap hari tapi kan nggak sebanyak pas bulan puasa, ini hasil penelusuran pribadi dan emang harga ngikut harga kebutuhan pokok juga kayaknya 😀 . Kadang rasa juga adalah nilai lebih dari lidah untuk berbuka dengan yang manis, tapi ya kadang ada juga berbukalah dengan yang apa adanya, karena pada berlomba-lomba kalau bulan puasa tuh, dapat tempat yang enak kayak Es Buah, Kolak dan semacamnya yang seger deh itu udah cepet habis, mau nggak mau yaa beli yang ada, bisa juga minum doang untuk batalin puasa 🙂

Malas Bangun Saat Sahur

“ahh bentar dulu baru jam berapa?” suara dibangunin tapi masih ngulet

“yahh telat udah imsak” ceritanya bangun kesiangan nggak sahur

Sahur emang gampang susah buat bangun, tapi yaa ada aja yang bikin semangat kadang pas mau tidur udah nyiapin lauk buat sahur, biar sahurnya tambah semangat dan inget kalau masih ada simpenan “Oh yaa kan masih ada lauk, kayaknya enak kalau diangetin” *bangunya langsung semangat, lari ke dapur* ini juga pengalaman waktu masih bocah, di imingi “Ayam Goreng + Mie Goreng” udah seneng banget hahahaha tapi buat anak kost nggak usah bingung kalau nggak ada yang bangunin, cukup keterbiasaan aja kayak gue bangun pagi itu udah keterbiasaan ko, karena dari situ mikir kalau udah terbiasa nanti juga cepet bangun rumah tangga 🙂 *intinya bangun*

Menunggu Adzan Maghrib dan Kesabaraan Saat Berbuka

Biasanya orang pada bosan  menunggu ya? :p tapi ini lain lho kalau Bulan Puasa itu yang sangat dinanti adalah menunggu berbuka 🙂 kalau pas lagi buka puasa di luar rumah atau di sebuah tempat makan di restoran dan sejenisnya, kesabaran yang menjadikan kita tetap sabar sampai waktunya tiba untuk makan, intinya batalin dulu deh , tau sendiri lah kalau pesan makan itu ngantri ada yang udah booking itu juga kadang telat dan udah pasti barengan yang sering di denger sihkayak begini ” Mbak/Mas  pesenan saya mana? udah dari tadi nih ” “Sebentar ya mbak” kata mamasnya ini pernah gue alami juga waktu masih bocah puasa pas di solo, jalan sore beli es batu buat buka puasa, mau beli aja udah diukur kira-kira beli es batu, nyampe sana jam berapa, pas balik kudu udah buka, itu juga girang banget kalau udah denger suara bedug, tapi tetep kadang ada yang jail juga (udah buka lho) bisikan temen.

Batalin dulu Kenyang Belakangan

Biasanya yang sering dialami itu pas buka puasa bawaanya pengen makan terus, tapi yaa agak di rem dikitlah,  kenyangan nanti aja kalau udah selesai sholat Tarawih, kebayang dong gimana rasanya perut kenyang pas buka puasa kebanyakan pada begah yang ada agak males bangun, ini juga kadang hal yang asik kalau udah ngemil sampe lupa habis udah es buah, kolak, es teh manis, gorengan 😀

Sepertinya ini dulu soal pandangan, Rindu Bulan Ramadhan pengen bahas tentang agama tapi belum cukup, dan cukup serahkan pada ahlinya kita mah cuma merasakan yang tau aja, ambil dalam keseharian yang memang mengajarkan untuk lebih baik lagi baik itu kekurangan dalam menjalankan semua ini 🙂

Advertisements

About errick

|| Penikmat Kuliner || Penikmat Kopi || Separuh Blogger || AC Milan ||
This entry was posted in Cara Pandang. Bookmark the permalink.

2 Responses to Merasakan Apa Yang Dirasa

  1. ichasyahfa says:

    Aku ntah kenapa gak terlalu suka kurma dan kolang-kaling. Trus kalo pas buka juga biasanya minum & makan dikit malah udah kenyang, baru sanggup makan lagi pas abis tarawih. *gadak yg nanya* 😁
    Aaaaaak postingan ini makin bikin kangen sampa ramadhan, bentar lagiii 😃

    Like

    • errickaka says:

      kalau kurma bikin ngilu kdang dimakanya, biasain ya makan kenyangnya abis tarawih, cuma hausnya sebenernya yg kadang bisa habis 2 gelas sendiri 😀

      bikin dong postingan buat ramadhan 🙂

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s