The Power of Social Media #Parapejalan & Jalan2terus

Jangan pernah lelah untuk melakukan yang sederhana,menemukan yang unik-unik dan buatlah dengan cara pandang masing-masing untuk berkreasi dan dikembangkan 

Cerita ini berawal dari temen sekampung kebetulan juga dari Solo dan yang mana, boleh dibilang dengan kehidupan kampung yang sangat sederhana dan memang situasilah mengajarkan kita lebih banyak menuntun arah akan dibawa kemana dengan apa yang kita kerjakan saat ini? Kalau kata Trans 7 si bolang yang suka kemana-mana, nggak bisa diem pengenya tuh menemukan hal baru dan menjadi hobi, suka jalan-jalan dan boleh dikatakan Traveler tapi tetep masih ngeles aja kalau dibilang Traveler, malah lebih asik di sebutnya jalan-jalan aja. Jadi begini yaa ada sedikit obrolan yang nggak banyak tapi disitu kadang waktunya untuk memulai terbuka dan memang harus dijalanin jangan setengah-tengah, hari gini apa sih yang nggak mungkin kalau apa yang dikerjakan optimis dan emang baik bukan cuma buat diri sendiri tapi orang lain segera dikembangkan dan tekuni dengan ciri khas sendiri karena unik itu juga bagian yang asik dan menjadi suatu magnet yang dengan penggunaan kata sederhana dan seperti itu adanya, gak usah neko-neko, tapi kalau punya apa yang ingin disampaiakan dan konsisten dengan jalurnya mudahan bisa menjadi termotivasi untuk terus melakukan hal yang baik dengan ide yang ada.

Awalnya jalan-jalan biasa mengikuti kaki melangkah dan pikiran yang terbayang akan indahnya setiap perjalanan jika dinikmati dari situlah pikiran akan lebih terbuka dan akan mendapatkan hasil dalam setiap perjalanan baik itu perasaan dan dokumentasi pribadi dari hasil foto, video dll. Belum lagi mendapat pengalaman baru dan teman baru. Jadi ke intinya ya sekarang ini buat temen-temen udah pada tau dong Instagram? gue rasa udah pada punya akun IG semuanya, baik akun pribadi maupun akun olshop yang “ hay sist cek ig kita bla bla” hahaha Udah pada tau belum akun @parapejalan? (Instagram)  buat yang belum langsung aja follow -> parapejalan   nitip sekalian yaa akun pribadi errickaka  hahaha (ini bukan promo) :p Akun sederhana yang mengedepankan bagaimana kita menikmati keindahan alam dengan murah meriah, dan banyak makna arti kehidupan yang belum kita ketahui di pelosok desa maupun yang belum terbiasa kita alami, seperti naik gunung dan menikmati alam dengan melatih ego maupun fisik dan tetap menjaga lingkungan sekitar.

#parapejalan

#parapejalan

#parapejalan

#parapejalan

_20150503_122800

Apa yang terlintas di benak pikiran seorang teman yang mana, awalnya cuma jalan aja dan sesama teman milanisti juga, dengan postingan di Instagram yang ia suka jalan-jalan dan mendapatkan banyak dokumentasi pribadi kemudian senggang waktu untuk berbagi moment, dengan menggunakan hastag #parapejalan dan nama akun yang sederhana, makin kesini ko makin banyak yang follow dan makin rame aja, gak kepikir kan awalnya eh malah menemukan apa yang asik main Instagram baru merasakan dah tuh 🙂

Obrolan sederhana pun berlanjut dengan keseharian gue juga yang gak jauh dengan dunia digital dan wara –wiri di Startup temen-temen media yang ingin mengembangakan usahanya, di jaman sekarang ini mudahnya kita kenal dengan dunia teknologi dan menggunakannya itu ada positifnya untuk meningkatkan kemampuan dan mencari hal baru dikembangan dan menjadi produk, baik itu brand dari apa yang kita dapat maupun strategi cara menggunakan media sosial.

Temen yang lulusan Sastra di Solo, mengawali obrolan santai malam itu via Twitter

Aw : Rick, mbok aku dibikne blog gtu ?

Er : lah bukanya udah punya ya ?

Aw : Ini buat #parapejalan itu lho, mau tak bikin web apalah buat ada cerita lagi

Er : ohh gitu, yoweess….jadi gini menurut ku, untuk IG udah cukup bagus, sesuai apa yang ada dan sederhana bahwa itu adanya, yang penting eksis terus aja, untuk web ntar tak obrolin dulu untuk domain mau bikin konsep seperti apa

Aw: ohh yowess nek no suwun rik Jadi begitulah sedikit obrolan santai, biar gimana enaknya gitu. Kurang lebih kalau di bikin infografik yaaa seperti ini cara sederhana

Infografik

Infografik

Buat yang pengen piknik atau apalah-apalah bisa diliat-liat dulu, kebetulan kenal baik sama yang punya akun Instagram parapejalan  (untuk website on development) dan buat yang di Bandung ini Instagram Jalan2terus bisa juga ke websitenya jalan2terus 🙂 Udah itu dulu sedikit cerita dan bagaimana sosial media menemukan dirinya, gunakanlah se kreatif mungkin dari hal sederhana.

“Mungkin ini akan menghasilkan produk yang sukses, mungkin juga tidak. Seperti apapun itu, Anda (akan) mendapatkan pendidikan yang berharga dalam pekerjaan apapun yang akan Anda lakukan di kemudian hari” ~  Corey Blake

Advertisements

About errick

|| Penikmat Kuliner || Penikmat Kopi || Separuh Blogger || AC Milan ||
This entry was posted in Sosial Media and tagged . Bookmark the permalink.

5 Responses to The Power of Social Media #Parapejalan & Jalan2terus

  1. Saya dulu sempat bikin akun IG krn banyak yg komporin. Ribet banget maennya, gak ngerti, saya lebih banyak ol dr kompi ternyata IG maennya bukan dr kompi. Upload foto susah. Akhirnya sangking lebih banyak keselnya ya saya hapus akun IG nya 😆 .

    Like

  2. Pingback: Oleh-Oleh Mu Dik | errick kaka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s