Perjalanan Mudik Piyambakan

Untitled Infographic

Yaaa kurang lebih gak sampe 2 bulan yaaa… dimana tradisi tahunan biasa di nikmati
Buat saya mudik memang salah satu tradisi tiap tahun untuk bertemu keluarga dan berkumpul dengan saudara, sebagai anak pertama dari 3 bersaudara dan laki semua 🙂 , tak mengurangi rasa sebagai pemimpin dari ke 2 adik saya , dan waktu yang diberikan saat mudik ke kampung halaman memang nggak ngambil cuti yang lama (kalem cuti meried nanti) 😀 dan hanya pelepas rindu akan kampung halaman yang boleh dibilang udara yang sejuk dan pemandangan yang mengasikan , tapi tetap dalam keadaan apapun, dimanapun itu akan berkesan, moment yang tak terlupakan adalah saat bertemu kedua orang tua dan adik pastinya, apalagi kalau udah mempunyai calon keluarga sendiri untuk mempertemukan kedua orang tua itu salah satunya kebahagian untuk semua bagi siapapun yang sudah menikah dan buat lajang adalah mengambil selangkah ke depan untuk sebuah kematangkan rencana yang sudah disusun .

Di setiap mudik yang asik menikmati perjalanan yang sangat antusias, berbondong-bondong dengan segala kendaraan yang di gunakan, disinilah semua mempunyai tujuan yang sama kita “Mudik Bersama” , semua berbaur dan padatnya orang disekitar kita setiap perjalanan ini yang menarik dan memang seru buat saya, berbagai macam rasa, lelah pun tidak terasa saat bersama-sama , karena bagi mereka yang menikmati mudik baik menggunakan transport umum maupun pribadi sudah pasti, untuk mencapai perjalanan mudik ini butuh waktu yang cukup yaa lumayan lah lama, udah gak mandi, matiin mesin terus itu pasti 😀 jalur selatan yang memang harus dirasakan saat perjalanan mudik, macet sudah biasa *terlatih macet di Jakarta soalnya*

Sebagai anak (setengah muda) untuk perjalanan mudik tahun ini sudah dikemas seapik mungkin, liat hasil dari mudik sebelumnya, kalau pake kendaraan sendiri emang dijalan dan harus sabar mau sampe kampung berapa hari kudu di nikmatin aja kan 🙂 *muka udah kucel* , tapi untuk tahun ini sepertinya bakalan menikmati perjalanan menggunakan Kereta Api dan beruntung juga dapat tiket buat lebaran, tapi ya tetep berusaha terus sampe dapat, tau sendiri akses tiket kereta api untuk lebaran itu nggak gampang, dari tanggal persedian tiket untuk mudik pas dibuka bener-bener akses di websitenya aja dalam hitungan detik bisa sampe 32.000 user di bukanya jadwal pemesanan keberangkatan untuk H-10.

1408079985963

Mudik 2014 (Argo Lawu)

Dalam upaya Menyambut Mudik 2015 ini saran aja buat Kereta Api, dari jauh-jauh hari harusnya udah siap dari Server Website, Bandwidth karena tingginya animo masyarakat yang cukup bikin kuwalahan secara online dan akses ke websitenya yang selalu “504 gateway time out “ dan butuh 3 hari juga ini begadang 😀

Buat mudik Piyambakan tetap masih bisa menikmati perjalanan yang menyenangkan, apa yang bikin menyenangkan mudik Piyambakan?

Nggak terlalu ribet dengan barang bawaan , nggak kayak pas lagi sama saudara coba kalau mudik bawa mobil sendiri pasti penuh dah tuh isinya udah kayak mau pindahan aja (tapi maklumin aja) Piyambakan itu enaknya gini, udah pasti nikmatin perjalanan pasang headset , baca buku , laptop , otak atik gadget dah tuh tinggal ngemil disini juga kadang banyak Ide muncul 🙂 , barang bawaan nggak banyak cukup Tas Ransel aja dan nggak pake ribet, jangan kayak tahun sebelumnya yang udah-udah sampe Kampung halaman itu bisa 3 hari ini yang kadang meleset juga dari tujuan hahaha karena mampir-mampir pas bawa mobil sendiri itu, yang ngerasain tahun lalu badan pada pegel dan ujungnya tepar karena capek di jalan, jadi baik fisik itu emang kudu di jaga kalau untuk Mudik biar nggak terlalu capek dan bisa menikmati lebaran di kampung halaman sama keluaraga besar sehat wal afiat 🙂

Jadi dalam setiap perjalanan selalu ada cerita yang bakalan apik untuk di kemas:)

Advertisements

About errick

|| Penikmat Kuliner || Penikmat Kopi || Separuh Blogger || AC Milan ||
This entry was posted in Cerita Sekitar. Bookmark the permalink.

4 Responses to Perjalanan Mudik Piyambakan

  1. Dita says:

    mudik tahun ini sedih, tiket mahal bangeeet T_T

    Like

  2. Beby says:

    Tahun ini aku pas mau lebaran malah merantau di tanah orang. Hiks. :’

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s