Media Sosial Bebas Tapi……?

pizap.com14100198543981Akhir-akhir ini banyaknya kasus atau boleh kita bilang Mudah berekpresi dan bebas dimanapun kita berada, tapi tak lekang oleh kita untuk menjaga ucapan yang tidak merugikan orang lain baik itu ucapan ketika kita sedang marah atau kesal dengan situasi yang membuat kita lupa dan tak terkontrol pada saat emosi, Media sosial syarat akan kita untuk eksis di dunia maya, apapun yang kita pikirkan, apa yang kita butuhkan dalam segala cara pengguna macam-macam, tak mudah untuk kita mengatakan apa yang sedang kita rasa kalau akhirnya menyinggung orang tersebut, satu ucapan akan berbalik dengan beribu ucapan atau bisa kita sebut Bully di media sosial, maka dari itu ini lah yang kiranya agak kita untuk selalu menjaga, salah ucapan kita yang kena omongan sendiri

Jari ini yang menunjuk, Sedangkan pikiranlah yang menahan untuk kita ucapkan lewat apa yg ingin kita ucapkan, dengan kemudahan kita menggunakan berbagai Gadget Jari inilah yang sangat mudah untuk menggerakan dan salah apa yg ingin kita ungkapkanlah agak begitu sulit kita menghapus apa yg kita bagi di sosial media, dikarenakan banyaknya trafik tiap detik akan banyak pengguna yg tahu apa yang sudah kita publikasikan dan semua orang punya pandangan berbeda-beda dengan apa yang kita publikasikan di sosial media, ada yg sependapat dan ada yang tidak, lantas bagaimana kita menyikapi orang yang berbeda pendapat? pastinya kita akan kena kritikan yang tajam dan akan dibully habis-habisan, maka dari itu sebaiknya kita untuk lebih tepatnya tahu berbagai Situs media sosial dan kegunaanya Twitter, Facebook,Path dll.

Dalam batasanya kita sangat menikmati obrolan di sosial media sampai curhatpun bisa sampai kita bagi, ada kah yang melihat curhat kita? yaaaa pasti ada, walau kamu sedang curhat akan ada teman yang ikut dalam curhatanmu itu, entah itu saking asiknya.

Kamu Berpikir, Mata Memandang, Sedangkan Jari ini yang menjadi, nantinya tahapan mengambil keputusan, untuk siap tidaknya untuk dipublikasikan di sosial media begitu juga ketika kita sedang emosi agar baiknya menahan diri atau berkata tidak menjelekan nama orang tersebut atau dalam batasanya, kamu kesal dan dengan ucapan yg masih pantas sajalah.

yaaa ..boleh di bilang saya ini juga penikmat media sosial yuk sama-sama untuk selalu menjaga 🙂

Advertisements
This entry was posted in Sosial Media. Bookmark the permalink.

One Response to Media Sosial Bebas Tapi……?

  1. Arilexs says:

    Iya saya setuju, harus bisa jaga sikap di medsos. Apalagi salah omong sedikit kita bisa kena UU IT kan ya kalo ga salah.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s