Jalan-Jalan 1

Ketika suara tak lagi terdengar, dan hanya cerita dan pikiran yang menjadikan jalan untuk menemukan, setiap langkah akan menjadi renungan, karena dimana kita berada selalu ada cerita, yang sunyi bukan berarti tak ada, yang ramai terlalu terbiasa…

Dan seperti itulah ketika apa yang saya lakukan melakukan setiap perjalanan menyenangkan dengan suasanya yang terkesan penuh dengan isyarat, akan betapa kita diperkenalkan setiap kita memasuki dimana orang yang asing dan tidak terbiasa kita lihat, dengan keadaan setempat, berbagai kegiatan penuh dengan keunikan dengan cara mereka bekerja….

Berawal dari sini, yang gak direncanain malah bisa jadi beneran 😀 tapi untuk jogja belum teralisasi nih

i 1408143555361

Sore itu selasa 12 Agustus 2014 njuk mau ngapain, sampe Gambir jam 5 sore sedangkan kereta berangkat jam 20.20 wib (itu juga ngaret) yaaa biasalah yaaa dimanapun kita berada atau berpergian tak lupa sambutan “mohon maaf atas keterlambatan” =))

1407840059242

sebaik-baiknya waktu paling asik kalau menunggu itu duduk santai, diselingi yg dingin, panas juga bisa 😀

1407840396819

biar kaya orang-orang eksis itu perlu, biar seneng kemanapun kita pergi, selalu ada hasil dari tempat dimana kita berada, walau gak banyak tapi ada yaaa yang masuk dokumentasi 🙂

1407849481009

kenyamanan dalam perjalanan itu sangat menyenangkan, bukan hanya cepat sampai, tapi setiap perjalanan sangan menikmati jarak bukanlah lama atau cepat ketika kita tidak terburu-buru oleh waktu yang mengejar kita, tapi waktulah yang memberi kita untuk menikmatinya, Argo lawu jurusan Gambir-Solo yang mengaantarkan aku pada malam itu

1408079985963

itu tadi tampak depan kereta Gerbong 1 A5

dan ini juga tampak belakang hahhaa

1407863600907

begitu sampe Solo disambut yang anget” jehh….ini lauk udah kaya gorengan hahha tapi emang buat wedangan ada sambilanya nasi kucing

1408079985350

numpang lewat Ngadirojo jalur ini alternatifr kalau mau ke Surabaya, Pacitan & Jogja, Solo-Semarang yang mungkin perlu dicoba kalau mudik macet lewat kidul

1408078613832

ini pemandangan dari kampung Sidoharjo, Wonogiri

1408159657435

1408159709136

1408159717008

Pacitan dari Sidoharjo, Wonogiri

1408162000655

Gunung lawu dari Sidoharjo, Wonogiri

1408180613387

yang sebelah habis panen, eh yang sebelahnya :|| biasanya efek rebutan air kalau musim ketigo

1408161386616

lewat Sragen keliatan bangunan baru buat pasaran & terminal

IMG_20140816_160001

Psaran Sidoharjo jatuh Pon kalender jawa, seperti ini sebagian aktifitas pasar hewan ayam dijual kisaran 20-35 ribu per ekor

1408079985676

di Ngadirojo mbah ini ngitung duit yang sangat berarti, liat sih duit 1000an pas dihitung, di Pasar jual jajanan apa aja laku

1408166308131

itu tadi baru sebagian cerita aja sih Mlaku-mlaku (jalan-jalan) itung2 piknik :)) tujuannya sih emang gak ketempat wisata, lebih tepatnya kuliner, dan jalan-jalan aja singggah ke kota satu ke satunya dengan cara mengenali daerah dan belajar dari apa yg diliat dan merasakan dimana tempat kita berada, hal yang sederhana akan memunculkan ide apapun itu, dengan kita tahu lokasi dan perkembangan daerah dengan ekonomi yang bisa menghasilkan kehidupan dan kebutuhan yang terbiasa di kota Jakarta akan merasakan hal yang seimbang dan tidak dalam kenyamanan yg ada sekarang, justru bnyak yang menarik dan perlu kita ceritakan dari perjalanan hidup ini, semua punya cara, semua punya pandangan, semua punya apa yang mereka inginkan dalam menikmati hidup dan bersosialisasi 🙂

12-17 Agustus 2014 sebenrnya masih kurang kalau nggak ada ikatan, tapi cukup untuk berbagi apa yg didapat dan merasakan hal yang menarik, karena menjalani arti kehidupan kita haus bersosialisasi yang tidak biasa akan terbiasa, ketika kita berkunjung ke tempat yg sebelumnya kita tahu, wawasanlah yang kita tambah dengan berbagai keuntungan, baik itu ekonomi, budaya, kuliner, seni, keindahan sangan menarik

IMG_20140817_193138

Advertisements

About errick

|| Penikmat Kuliner || Penikmat Kopi || Separuh Blogger || AC Milan ||
This entry was posted in Piknik. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s