Anak Kota Masuk Desa

Bocah lugu yang Tampan dan Tulalit Suatu ketika di tahun 1997 ada anak yang bernama Ari adalah anak Kota yang pindah sekolah dari Jakarta ke Desa tempat orang tuanya di Solo. Boleh Aku memperkenal kan diri ? Boleh..boleh kan ? hehhe ‘Boleh silakan gak ada yang ngelarang’ Aku di Jakarta, Nama aku Ari,dulu aku waktu SD sekolah di Jakarta yang ada Monas-nya keliatan bediri tinggi dan di atasnya kaya ada caramelnya (es krim Conelo) kata temen aku,tapi aku juga sempat berpikir ‘kenapa Jakarta lambangnya Monas?’ sampe sekarang aku belum juga menemukan jawabanya,dan temen aku ada yang bilang ‘ kalau aku jadi Superman,aku bakal ambil Emas yang di Monas’ ‘Supermi malah ada nanti aku makan’ kata aku hahhaha, Jakarta-jakarta ondel-ondel dulu aku yang paling takut pas di Jakarta,serem aku sempet nangis-nangis dan lari-lari ,tapi aku dulu juga penasaran lho ‘apa sih isi Ondel-ondel itu?’ Combro bukan isinya,kaya makanan ya ? haha iya habis aku itu gak tau bener ,karena Ondel-ondel itu Gede banget ,masa Orang? Aku pingin cari tau banget dulu dan aku sempet tanya-tanya sama temen aku ,temen aku bilang ‘itu isinya Orang’ tapi aku masih tanya lagi sama temen aku ,karena masih gak percaya ‘ah..bo’ong masa!!, Ondel-ondel kan gede,orang kan gak kuat?’ temen aku males jawab,dia diem aja. Aku pulang, Aku pas aku sudah sampe rumah ,dan tanya-tanya sama Ibu aku ,Ibuku member i ,tahu isi Ondel-ondel itu dan aku sedikit seneng Ibu aku mau menjawab,sambil tertawa aku bahagia Ibuku bilang kalau Ondel-ondel itu isinya ‘memang orang’ yaa? Hening, lalu aku tanya lagi ‘Bu,tapi kenapa ya perutnya besar? apa lagi mengandung?’ masih cari tahu ‘kamu itu,ya enggak lah dia kan bukan cewek,dia itu cowok makanya serem kan?’ aku bingung ,nah keesokan harinya pas aku lagi jalan sama temen aku,ada Ondel-ondel lagi istirahat ‘wah kebetulan sekali,aku mau lihat dalamnya’ seru aku ,aku ngdeketin Ondel-ondel itu kan lagi diem aku tanya sama yang punya Ondel-ondelnya , ‘mas-mas ondel-ondel perutnya besar pake apa?’ diam aja tuh orangnya dan gak lama ,aku mendekati cari tahu sendiri,setelah aku mendekat dan aku buka kain Ondel-ondelnya ternyata yang perut besar itu ‘kurungan ayam jago’ hahhaahhhaah ,aku tertawa melihatnya tapi yang aku tanya dalam hati ‘untung aja yang punya kurungan itu,gak motong orang itu’ kaya ayam-ayam lainya yang di kurung lalu di potong buat santapan yang lezat hahhaa serem,,liburan sekolah kelas 3 SD aku sama keluarga berlibur ke Kampung Orang tua aku Pindah ke Jawa Kalau ada pilihan mungkin aku maunya Hijrah ke London kaya band The Changcuters,tapi sayang aku hanya ada satu pilihan yaitu Hijrah ke Solo,Jawa-Tengah Yaaa…karena orang tua aku orang Jawa ,jadi ‘aku muleh kampung’ kata Ibuku dengan bahasa Jawa sambil tersenyum,aku bingung ‘muleh’ itu apa ya? mikir sendiri,aku masih untung anak orang Jawa, item manis,lugu coba kalau anaknya orang Afrika item,keling,serem huaaa Hening, Ibu dan Bapak ku berkata pada aku ‘liburan di Jawa itu enak gak kaya di Jakarta’ hmmm..dengan serius aku mendengarkan perkataan Orang tua aku (padahal sedang merayu agar aku mau Sekolah di Jawa)

Advertisements
This entry was posted in Cerita Sekitar. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s