Memburu Benda Pusaka di Rumah Angker

Inspirasi           : Satria Baja Hitam

Tokoh              :Ari,Fikri,Hari

Cerita              : Petualangan  3 Bocah yang ingin menjadi Super Hero

Judul               :Memburu Benda Pusaka di Rumah Angker

Hi hi hi hi……..hiii…….ihhhh ada suara apa tuh? Huahaha, pada suatu Hari ada sebuah Cerita beginini….ceritanya hehhe

Cerita gue jaman SD dulu yang  masih suka-sukanya nonton film Satria Baja Hitam & Power Rangers (namanya juga anak kecil).Gue juga ikut-ikutan kepingin punya kekuatan Super Hero,seperti jagoan di Film-film itu,nah….ini dia calon 3 jagoan kita nanti Ari,Fikri,Hari (gue) kalau mereka berhasil mengambil “Pedang Pusaka”

Kejadianya dulu pas gue masih SD dan Gue masih tinggal di Bintaro.

Gue,Fikri,Ari temen gue pada punya Ide, pas habis sepulang sekolah,iseng-iseng lagi pada jalan ‘biasa dulu kalau sekolah gak langsung pulang,main dulu ya kan? hehhe’

Gue,Fikri,Ari pada gayanya udah kaya jagoan aja,mereka pada ngeluarin jurus,seperti di Film Satria Baja Hitam,padahal kalau di suruh berantem juga masih pada cengeng .

gue bilang sama temen gue itu si Fikri sama Ari ‘Gue ada ide nih buat lo,pada?’ Fikri nyaut omongan gue ‘lo punya ide apa Ri?’ ,gue coba diem sejenak bikin dia pada penasaran dulu  ,temen gue pada ngjok-ngojokin gw,supaya ide gue itu keluar dr mulut gue,lalu gue coba bisik-bisik sama temen gue itu ,dan gue bilang sama mereka “gue mau kaya Satria Baja Hitam punya Pedang

Ari sama Fikri ngomong ke gue rada teriak nada suaranya ‘Gila……..looo…..itu kan cuma di Film,Ri’

gue diem aja,gue sok jadi jagoan yang harus bisa ngalahin omongan Fikri sama Ari tadi,setelah gue diem aja Ari colek gue dan dia ngasih Ide buat gue ‘kalau lo mau Ri, gue tunjukin nih,tempat angker di Pondok Aren,konon ada Pedang Pusaka,kata temen gue’

gue juga sedikit tertarik sama omongan Ari tadi,gue tanya-tanya sama Ari,dan Ari bilang ke gue katanya suruh bawa Tali atau Benang,yang penting panjangnya ada 3 meter,itu juga katanya biar nanti kalau ada mahluk halus lewat,biar terasa getaranya ,kalau lewat huaaaaa……..seremmmmm

Ide gue Oke.kata temen gue ya..gue Ari,Fikri pas liburan sekolah ngadain ketemuan di lapangan bola buat pergi ke Pondok Aren okelah lanjut berpetualang hehe

gue bawa pisau belati yang dulu pernah di pake buat pramuka dan temen gue si Fikri bawa tali Temali,dan si Ari sebagai penunjuk arah ke Rumah Angker itu yang ada di Pondok Aren

oke gue jalan bertiga menuju Rumah Angker itu dan dalam perjalanan gue sama mereka rada takut juga merinding.Dalam omongan gue sama temen gue berkata”mungkin Setanya tau ya kalau kita mau kesana ?” huaaaaaa…..gue sama temen-temen gue itu pada lari kejar-kejaran gak mau pada pisah jalannya

karena Ari yang udah pernah tau tempatnya dia jalan duluan,gue ngikutin dari belakang dan gue sama Fikri berhenti bentar beli minuman es cincau hehe  yang di dorong sama abang-abang itu, gue bisik-bisik sama Fikri ‘biarin….Fik,Ari duluan kita minum dulu haus’ ‘oh ,yaudah gue juga haus Ri,biarin tuh anak nyelonong aja ,biar capek duluan!’ seru Fikri.eh enggak lama gue sama Fikri ketaun Ari juga ,kalau gue lagi asik minum cincau sama Fikri,

Ari teriak bilang ke gue ‘woyyyyy…….Ri,cepetan jalan woyy?????’ gue sama Fikri buru-buru minumnya terus bayar,eh..pas gue mau bayar duitnya kurang‘W A D O H !!’ yaudah gue minta suruh bayarin Fikri hehe

gue lari buru-buru ngejar Ari,sambil teriak bilang ke Fikri ‘Fik,bayarin dulu yaaaaa?? ntar gue ganti di Rumah ‘ ‘yaudah….sono AWAS…!! kalau gak ganti’seru Fikri sambil cemberut ,dan dalam hati gue “wah…sory Fik,gue yang ngajak lo,,,minum ,malah lo yang suruh bayar” gue jadi enak gak enak sama Fikri hoho…(enaknya minum gak enaknya gak bayar)

gue udah ngedeketin Ari istirahat dulu ngos-ngosan habis lari tadi, sambil nungguin Fikri ,gue sama Ari duduk di jembatan penyebrangan sambil nunggu Fikri,terus si Fikri dateng nyamperin Gue sama Ari, udah sampe kita lanjut Perjalanan lagi,pas udah mau sampe di Rumah Angker itu,gue ,Fikri,Ari pada takut gak ada yang berani ngedeket ke Rumah itu,ternyata emang serem banget tempatnya ,rumahnya itu luas trus pagernya dikelilingin pohon Bambu sama daun rambatan gitu…Rumahnya di tengah-tengah model rumah jaman Belanda dulu ,huaaa……..

gue bilang ke Ari’gile….Ri,serem banget tuh rumahnya?’ ‘apa gue bilang emang serem tuh rumah tapi lo berani gak ngambil Pedang Pusaka di rumah itu?’ kata Ari,trus si Fikri ngojok-ngojokin ke gue’udah berani lo…Ri,masa Hari Baja Hitam takut’ gue balikin  omongan Fikri ‘gue sih berani,takut kalau gak bisa keluar gmna nanti,Fik?’ mereka berdua pada ngomong ke gue ‘iya bener juga lo….Ri,Serem,jadi tambah merinding gue huaaa’

kwkwkkw…. ngakak gue ternyata ‘mereka berdua pada takut juga’ gue kira cuma gue doang.

Gue bertiga mendekati Rumah itu,

Nah,pas di depan pintu Gerbang,gue sama Fikri intap-intip Rumah Angker itu,udah kaya Buser (Buru Sergap) dan si Ari temen gue itu,malah pergi ke warung beli minum.Gue tambah penasaran aja  mau masuk kedalam rumah itu,Fikri tanya ke gue’Ri,masuknya dari mana ya? kan di kunci pagernya?’gue,diem sejenak cari ide buat masuk ke area itu,’gue ,punya ide nih Fik,gimana kalau lu naik pager,kan lu bawa tali tadi?”seru gue ,Fikri diem sambil garuk-garuk kepala.’eh…Fik,gue tanya lu malah diem aja garuk-garuk lagi?’seru gue ‘iya.Ri,gue bingung nanti aja tunggu Ari dulu dia yang tau’ kata Fikri.Enggak lama kemudian Ari dateng ngatain gue sama Fikri ‘eh,lu pada ngapain bengong bedua?’ ‘Gue nunggu lu Ri,lu kan yang tau cara masuknya’ seru gue.Nah,Gue ber Tiga lagi pada mikir dan cari akal ‘masuknya lewat mana?’ enggak lama mikirnya udahan Ari ngasih ide ke gue sama Fikri katanya “di suruh naik pager aja”

Oke idenya Ari Gue terima dan sekarang Gue,Ari,Fikri lagi pada bagi-bagi tugas buat masuk ke Rumah Angker itu, tugas Gue  sebagai tukang kebunya ngebersihin daun rambatan yang ada di pager itu dan si Fikri lagi nyiapin talinya buat gelantungan kaya Tarzan, ini temen gue yang satu ini (Ari) dia sebagai petugas keamananya jadi mata-mata kalau ada orang nanti  dia yang bertanggung jawab (karena Ari yang ngajak),sudah siap semua Gue yang jadi Komandannya jadi semua nurut perintah gue ahaihahhahaha………..(gue jadi raja harus berani nyuruh prajurit dan berani mati juga) Ogah..

Ssssssttttttt……dilarang berisik di tempat ini !!

Gue mulai nyuruh Fikri ‘Fik,udah buru lu naik pake Tali itu,lu lempar terus gantungin tuh tali?’ iya Ri,gue naik AWAS! tapi nanti kalau gue naik lu bedua pada kabur’ kata Fikri ke gue, Ari denger omongan Fikri dia nyaut‘udah Fik,AMAN…AMAN,gue yang tanggung jawab nanti kalau ada apa-apa’

Fikri mulai naik pager, gue bantuin dorong pantatnya dia, pake tangan gue, Nah….pas Fikri lagi diatas gelantungan pake Tali Ari ngelemparin gue pake krikil, ngasih tau ke gue ‘Ri,pelan-pelan ada orang lewat,kasih tau Fikri?’ ‘iya,Ri….sipp’ seru Gue.Fikri yang lagi diatas gelantungan di Pager sedikit kikuk denger omongan gue sama Ari dia noleh ke bawah ngeliatin gue dan bilang ‘eh,eh…ada apa an Ri ?’  ’enggak tenang aja Fik’seru Gue

Enggak lama orang yang kata si Ari lewat itu mulai mendekati ,Gue sama Fikri diem-dieman takut ketauan,gue pura-pura ngedekitin Ari terus ngobrol asik-asikan gitu dan si Fikri masih di pager gelantungan gue tinggal aja ‘kasian deh lu Fik hahhaha’ dalam hati gue

Orang yang lewat itu ngedeketin gue sama Ari dan bilang ‘eh,bocah lagi pada ngapain lu di situ?’ gue sih diem aja ,biar Ari yang jawab omongan orang itu ‘enggak,cuma lagi istirahat aja bang’ kata Ari,gak lama orang yang lewat itu jalan lagi, sambil bilang ke gue sama Ari ‘eh,bocah udah pulang sono?tuh Rumah Angker!’ gue sama Fikri ngiyain omongan orang itu ‘ya..ya…iya bang,ni bentar lagi pulang habis istirahat’ bokis.

Orang itu udah pergi ‘AMAN!’ gak ketauan 🙂

gue ngedeketin Fikri dan dia bilang ke gue ’sialan lu,gue di tinggal sendirian di sini!’ rada kesel dia gue tinggal hikz.

,lanjut lagi Fikri udah mau turun dari pager,ehh…pas Fikri udah masuk dalam halaman Rumah Angker itu,gue ledekin kaya di film (nenek sihir) ‘Fik,fik..noh ada sapu terbang barusan di belakang lu ?’ Fikri sedikit takut,mukanya udah kaya mau nangis aja,sambil bilang ke gue ‘weyyy…bego buruan,lu pada masuk kesini’ ‘ogah..ah Fik, gue sama Ari mau pulang aja’ kata gue sambil pecanda,Fikri sedikit ngambek mau gue tinggal haha.

Yaudah Gue sama Ari nyusul Fikri masuk ke dalem halaman Rumah ,Gue ,Ari naik pake tali.

Gue,Fikri,Ari udah masuk halaman Rumah Angker,Gue jalan si Fikri sama Ari ngikutin dari belakang gue ,

Advertisements
This entry was posted in Cerita Sekitar. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s